Find Us On Social Media :

Inilah 14 Jenis Obat-obat Kanker Prostat Sesuai Anjuran Dokter!

Inilah salah satu obat kanker prostat yang biasa digunakan, harus sesuai anjuran dokter.

GridHEALTH.id – Salah satu jenis kanker yang paling banyak dialami oleh pria adalah kanker prostat, akibat pertumbuhan sel yang tidak terkendali.

Untuk mengendalikan pertumbuhannya ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan obat.

Nah, berikut ini jenis-jenis obat kanker prostat yang sesuai dengan anjuran dokter.

Penyakit Kanker Prostat

Kanker prostat terjadi pada bagian kelenjar prostat pria yang berukuran kecil seperti kenari dan terletak di bawah kandung kemih pria dan mengelilingi uretra, tempat keluarnya urin.

Jenis penyakit ini umum terjadi pada pria yang memasuki usia lanjut, namun ada juga pria yang memiliki kanker prostat dan tumbuh dengan sangat lambat.

Kematian akibat kanker prostat cukup jarang terjadi dan umumnya disebabkan oleh penyakit lain, bukan karena kanker jenis ini.

Akan tetapi, ada juga kanker yang bersifat agresif sehingga dengan cepat bertumbuh dan menyebar ke bagian lainnya di luar prostat, kondisi ini perlu diwaspadai.

Obat Kanker Prostat Sesuai Anjuran Dokter

Obat kanker prostat adalah salah satu metode pilihan yang biasa digunakan oleh dokter, tentu dengan anjuran dan jenis yang sesuai.

Berikut ini sebagian jenis obat kanker prostat sesuai anjuran dokter dan telah disetujui oleh FDA (Food and Drug Administration), yaitu:

A. Pemberian secara oral

Baca Juga: Kanker Usus Ibunda Kiki Farrel Muncul Lagi, 10 Fakta Tentang Kekambuhan Kanker Usus yang Perlu Diketahui Pasien dan Keluarganya

- Avodart (dutasteride)

- Casodex (bicalutamide)