Find Us On Social Media :

Kaki Berkeringat Terus Menerus Bisa Jadi ada Kutu Air, Usir Dengan Salep Ini!

Obat salep berikut ini jadi cara mengobati kaki berkeringat terus menerus yang menyebabkan kutu air di telapak kaki.

GridHEALTH.id – Sering merasakan gatal di telapak kaki, bisa jadi adalah tanda awal kemunculan kutu air di telapak kaki.

Rasa gatal dapat semakin menjadi jika tidak segera ditangani, penanganan untuk kutu air di telapak kaki juga terbilang tidak sulit dilakukan. Berikut ini ulasannya.

Kutu Air di Telapak Kaki

Kutu air dalam bahasa medis disebut dengan tinea pedis, yang memiliki beragam jenisnya sesuai dengan letak kemunculannya di tubuh.

Secara umum, penyakit ini timbul di area kaki dan tangan, meski dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya karena tergolong dalam penyakit infeksi menular.

Untuk kutu air di telapak kaki secara medis disebut sebagai tinea pedis tipe vesiculobullous, yang secara umum disertai dengan pustula (tonjolan pada kulit yang bisa menyebabkan infeksi) dan vesikel (benjolan kecil berisi cairan tertutup).

Tanda Kutu Air di Telapak Kaki

Selain rasa gatal, ada beberapa tanda iritasi kulit lain yang dapat mengidentifikasi penyakit ini, seperti:

- Kulit telapak kaki kemerahan

- Kulit telapak kaki terasa sangat kering

- Kulit telapak kaki mengelupas

Gejala lain yang lebih parah dari kutu air di telapak kaki adalah adanya sensasi terbakar selain gatal, kulit pecah-pecah, hingga nyeri saat berjalan.

Penyebab Kutu Air di Telapak Kaki

Secara umum penyebab kutu air di telapak kaki adalah karena adanya infeksi jamur masuk ke dalam kulit, jamur ini dikenal dengan dermatofita.

Baca Juga: 5 Jenis Obat Alami Rumahan Ampuh Mengobati Kutu Air, Mulai dari Lemon Hingga Bawang Putih