Find Us On Social Media :

Cara Mengatasi Rambut Rontok yang Bikin Panik dengan Santan, Ternyata Mudah

Mengatasi rambut rontok dengan santan dilakukan dengan menjadikannya masker rambut.

GridHEALTH.id - Mengalami rambut rontok bisa jadi memusingkan kepala, bahkan bisa bikin panik jika sudah melihat kerontokannya memenuhi sisir yang digunakan.

Setiap helaian rambut yang jatuh, menimbulkan rasa khawatir rambut semakin menipis atau bahkan kondisi yang lebih serius yakni mengalami kebotakan.

Rasa khawatir tersebut semakin meningkat, apabila kerontokan semakin banyak, walaupun sudah menggunakan produk perawatan yang memang dikhususkan untuk rambut rontok.

Jika sudah mencoba produk perawatan branded tidak berhasil, sudahkah mencoba dengan santan, cara alami yang dikenal sejak lama sukses mengatasi rambut rontok?

Mengatasi rambut rontok dengan santan

Santan yang merupakan cairan berwarna putih susu dari parutan kelapa, sering digunakan saat memasak untuk membuat bumbu masakan lebih gurih dan sedap.

Baca Juga: Gatal yang Mengganggu Disebabkan Biduran, Atasi dengan Bahan Alami Lidah Buaya

Tapi ternyata santan tidak hanya bisa memperkaya citarasa masakan, santan juga efektif membantu mengatasi rambut rontok.

Dilansir dari The India Express, kemampuan santan untuk mengatasi rambut rontok berasal dari kandungan nutrisi yang dimilikinya.

Di dalam cairan putih santan kelapa, terdapat kandungan lemak, protein, sodium, zat besi, kalsium, fosfor, dan potasium. Terdapat pula vitamin B12 dan zinc.

Segala kandungan nutrisi tersebut, akan bekerja sama meningkatkan sirkulasi aliran darah yang ada di kulit kepala.

Terlebih, ada juga kandungan vitamin E yang akan membuat rambut lebih ternutrisi dan menguatkannya.

Baca Juga: Kaki Berkeringat Terus Menerus Bisa Jadi ada Kutu Air, Usir Dengan Salep Ini!