Find Us On Social Media :

Simak 4 Cara Mengobati Kutu Air dengan Bawang Putih, Mudah dan Praktis

Berikut ini empat cara mengobati kutu air dengan bawang putih, kenali manfaatnya.

GridHEALTH.id – Kutu air membandel yang banyak menyerang kaki perlu diobati segera, agar tidak menimbulkan gatal tak tertahankan dan masalah baru.

Cobalah dimulai dengan memanfaatkan obat alami bawang putih. Simak manfaat dan kandungannya, hingga cara mengobati kutu air dengan bawang putih.

Gejala dan Penyebab Kutu Air

Kutu air adalah penyakit yang tergolong dalam jenis penyakit infeksi kulit akibat jamur, dengan jenis jamur yang paling umum adalah trchophyton.

Jamur ini akan dengan mudah tumbuh dan berkembang di lingkungan lembab dan hangat, seperti di sekitar kamar mandi atau kolam renang, dan akan menginfeksti kulit seseorang saat kulit tersebut menyentuh area yang terdapat jamur ini.

Meski bukan termasuk infeksi kronis, namun keberadaan kutu air sering mengganggu karena menimbulkan beberapa gejala seperti gatal, sensasi terbakar, menyengat di sela-sela jari, disertai dengan kulit kering, bersisik, luka, mengelupas, lecet, hingga menimbulkan bau busuk yang menyengat.

Beberapa faktor risiko yang memicu terjadinya kutu air, yaitu:

- Kaki berada dalam kondisi lembab dan berkeringat terus menerus

- Penggunaan sepatu yang terlalu tertutup atau ketat

- Berada di lingkungan yang lembab dan hangat

- Pemakaian barang yang terkontaminasi jamur secara bersamaan

- Penggunaan bahan kaos kaki yang tidak menyerap keringat

Baca Juga: 5 Obat Alami Kutu Air dan Cara Mudah Pemakaiannya, Coba Sekarang

Manfaat Bawang Putih Untuk Kutu Air

Bawang putih sudah sejak dari lama memiliki manfaat sebagai obat herbal tradisional untuk berbagai jenis penyakit, khususnya yang terkait dengan kulit.