Find Us On Social Media :

4 Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami, Mudah Dilakukan di Rumah

Telur ampuh untuk mengatasi rambut rontok dengan bahan alami karena kandungan protein yang tinggi.

GridHEALTH.id - Mengalami rambut rontok tak bisa dianggap hal yang biasa, karena dampak yang ditimbulkan cukup besar.

Pada awalnya, kondisi ini mungkin tidak menimbulkan masalah apapun. Tapi, lama-kelamaan membuat rambut menipis dan berdampak pada penampilan.

Bahan Alami Mengatasi Kerontokan rambut

Di pasaran terdapat berbagai macam produk perawatan yang diklaim bisa mengatasi rambut rontok.

Namun tahu tidak, kalau bahan alami yang bisa ditemukan di dapur ternyata juga bisa dijadikan alternatif untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Berikut beberapa cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami yang bisa dilakukan setiap hari di rumah.

1. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang sudah sejak dulu diandalkan untuk mengatasi berbagai masalah rambut, termasuk kerontokan.

Dilansir dari Readers Digest, alasan mengapa tanaman ini dijadikan sebagai perawatan rambut karena gelnya dapat menenangkan kerusakan pada kulit kepala dan menjadikannya tempat yang nyaman untuk sel-sel rambut tumbuh.

Lidah buaya juga membantu menghilangkan minyak rambut, yang bisa menyumbat folikel rambut dan mencegah rambut baru untuk tumbuh.

Tak perlu repot saat menggunakannya, cukup oleskan secara merata gel lidah buaya ke seluruh kulit kepala sambil dipijat-pijat.

2. Bawang bombay

Penelitian yang diterbitkan di Journal of Dermatology mengungkapkan kemampuan air bawang bombay yang bisa meningkatkan pertumbuhan rambut.

Dari 23 orang yang berpartisipasi dalam penelitian ini, sekitar 20 orang yang mengoleskan air bawang bombay ke kulit kepalanya dua kali sehari selama enam minggu, mendapatkan hasil yang positif.

Baca Juga: Alopecia Penyakit Autoimun yang Sebabkan Rambut Rontok Seperti Ini