Find Us On Social Media :

Penyintas Asam Urat Tinggi Usia 60 Tahun Meninggal, Ditemukan Warga Tertelungkup di Parit

Kakek 60 tahun yang bernama Mualim ditemukan meninggal dunia di parit. Korban diketahui memiliki riwayat asam urat tinggi.

GridHEALTH.id - Diketahui memiliki penyakit asam urat tinggi, seorang kakek usia 60 tahun ditemukan meninggal dunia tertelungkup di parit.

Meninggalnya kakek mualim, ditemukan warga di di area sawah di Desa Kalirejo Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (17/12/2022).

Lokasi penemuannya jenazah korban yang diketahui memiliki riwayat asam urat tinggi tidak jauh dari rumahnya.

Menurut Kapolsek Kabat AKP Sumono, sebelum ditemukan tewas, korban sempat terlihat oleh tetangganya berangkat mencari kayu bakar."Setelah kejadian itu, beberapa jam kemudian, korban ditemukan telungkup dengan wajah masuk ke selokan oleh saksi mata," kata Sumono.

Baca Juga: Pilihan Makanan Merawat Ginjal Sehat, Kurangi Risiko Gagal Ginjal

Hasil pemeriksaan juga menunjukkan tak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Petugas hanya menemukan korban telungkup dengan kondisi kotor penuh lumpur.Jenazah korban akhirnya evaluasi dari area persawahan itu. Berdasarkan keterangan keluarga, Korban punya riwayat sakit."Salah satunya, korban punya riwayat sakit asam urat tinggi," sambungnya.Polisi menyimpulkan bahwa kematian Mualim diduga akibat komplikasi sakit yang ia derita."Korban meninggal dunia secara wajar karena sakit sehingga keluarga korban tidak menghendaki dilakukannya otopsi," sambungnya, dikutp dari suryamalang.com (18/12/2022).

Baca Juga: Kaleidoskop Penyakit 2022, Masalah Gizi Buruk Pada Balita Masih Jadi Pekerjaan Rumah

Komplikasi Serius Asam Urat Tinggi

Penyakit asam urat tidak bidisa disepelekan, mereka yang mengalaminya harus benar-benar menjaga supaya asam urat yang dideritanya tidak menjadi tinggi.

Karena penyakit asam urat yang tidak terkontrol bisa menimbulkan komplikasi serius, yang tidak menutup kemungkinan menyebabkan kematian.

Inilah beberapa penyakit yang perlu dikenali sebagai risiko terjadinya komplikasi asam urat.

1. Gangguan mata

Gangguan mata mungkin masih menjadi salah satu komplikasi asam urat yang jarang terjadi, namun mungkin karena pengkristalan pada sekitar sendi dapat berpengaruh pada bagian mata (kelopak mata, kornea, iris).

2. Gangguan tidur

Gangguan tidur juga bisa dialami oleh pasien asam urat.