Find Us On Social Media :

Ini Deretan Penyakit yang Bisa Memicu Pecah Pembuluh Darah, Seperti yang Dialami Ridwan Saidi

Ridwan Saidi meninggal akibat pecah pembuluh darah di otak, kenali deretan penyakit pemicu dan cara mencegahnya.

GridHEALTH.id – Ridwan Saidi, seorang budayawan Betawi meninggal dunia pada Minggu (25/12/2022) setelah mengalami pecah pembuluh darah di batang otaknya.

Belajar dari pengalaman Ridwan Saidi, mari melihat apa saja deretan penyakit yang bisa memicu kondisi pecah pembuluh darah. Simak ulasannya berikut ini.

Kronologi Ridwan Saidi Meninggal

Kabar duka ini disampaikan oleh berbagai pihak dalam media sosial, salah satunya yang diunggah oleh politisi Gerindra, Fadli Zon melalui akun Twitter-nya, @fadlizon, seperti yang dilansir oleh Kompas.com (25/12/2022).

Mengutip dari penjelasan megapolitan.kompas.com (25/12/2022), dijelaskan oleh pihak keluarga bahwa Ridwan sudah tidak sadarkan diri saat ditemui istrinya di kamar, “Itu sudah tidak sadar, keluar busa dari mulutnya. Langsung buru-buru panggil tukang bawa ke rumah sakit,” kata Feny, ipar dari Ridwan.

Keluarga menyebutkan, sebelumnya kondisi Ridwan Saidi masih bugar dan energik, serta tidak memiliki riwayat penyakit apa pun selama hidupnya. Dirinya juga masih aktif dalam menjalankan aktivitasnya.

Kondisi kesehatan Istri Ridwan yang justru disebutkan pihak keluarga sempat sakit, “Bapak enggak sakit apa-apa, sehat. Energik juga ya. Kami juga kaget, yang sakit justru ibu (istri Ridwan). Ibu kan kemarin karena sesak, terus sempat masuk rumah sakit, tapi enggak apa-apa. Jadi sudah tak sadar sejak dari rumah. Pagi ini (25/12/2022) dinyatakan meninggal,” sambung Feny.

Disebutkan oleh keluarga, Ridwan Saidi meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah, Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, setelah sempat koma pada Jumat pagi.

“Beliau meninggal karena pendarahan di batang otak. Kami menemukan beliau dalam keadaan koma pada Jumat pagi hari,” dikonfirmasi oleh Rifat, putra ketiga Ridwan Saidi pada Minggu kemarin.

Pecah Pembuluh Darah

Melihat dari penjelasan keluarga yang sebutkan Ridwan Saidi mengalami pendarahan di otak, ini harus menjadi pengingat penting bagi kita smeua. Sebab siapa pun dimanapunm bisa mengalami hal serupa.

Karenanya jauhi penyebabnya adalah langkah terbaik.

Ketahuilah, pembuluh darah terdapat di seluruh bagian tubuh manusia yang berfungsi untuk membawa oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh dan membuang limbah dari jaringan.

Penting untuk memiliki kondisi pembuluh darah yang sehat, dikarenakan saat pembuluh darah memiliki masalah, maka aliran oksigen dan nutrisi akan menjadi sulit mencapai organ-organ dan jaringan pada tubuh, hasilnya akan ada kerusakan pada bagian tersebut.

Baca Juga: Tanpa Operasi, Pecah Pembuluh Darah Otak Bisa Ditangani Dengan Cerebral Flow Diverter