Find Us On Social Media :

Rekomendasi Obat herbal Cina untuk Asam Urat dan Rematik, Sudah Pernah Coba?

Tablet Xinhuang, salah satu obat herbal Cina untuk asam urat dan rematik.

GridHEALTH.id – Bermasalah pada area sendi seringkali membuat seseorang merasakan nyeri tak tertahankan, dengan kondisi seperti ini penyakit yang umum dialami adalah asam urat dan rematik.

Nyeri sendi pada asam urat dan rematik saat kambuh bisa jadi sangat tidak tertahankan, sehingga banyak orang ingin menghilangkan nyeri itu segera.

Selain menggunakan obat OTC farmasi aias medis, pernahkah mencoba konsumsi obat herbal Cina untuk asam urat dan rematik?

Jika belum, inilah beberapa obat Cina yang direkomendasikan.

Apa Itu Asam Urat?

Asam urat atau gout adalah salah satu jenis dari radang sendi, pada asam urat karena adanya penumpukan kristal asam urat.

Baca Juga: Nyeri Saat berhubungan Seks, Sering Berkemih, Urin Keruh dan Baunya Menyengat, Gejala Cystitis

Penumpukan asam urat hingga mengkristal dapat terjadi di area sendi mana pun, mulai dari jari kaki, pergelangan kaki, lutut, hingga yang paling sering pada jempol kaki.

Gejala asam urat yang tak tertahankan adalah nyeri tak tertahankan, pembengkakan, hingga ada rasa panas di area sendi yang terdapat kristal asam urat.

Apa Itu Rematik?

Sedangkan reamtik sendiri diartikan sebagai istilah untuk menggambarkan rasa sakit pada persendian atau otot yang mengalami peradangan.

Dalam medis dikenal dengan istilah rheumatoid arthritis, kondisi ini merupakan penyakit autoimun, dalam hal ini area persendian menjadi area yang diserang oleh sistem imun pengidap rematik.

Akibatnya terjadi peradangan kronis dan rasa nyeri yang hebat pada sendi yang terserang pun terjadi, gejala rematik biasanya menyakitkan, berlangsung lama, progresif, sehingga dapat semakin memburuk dari waktu ke waktu.

Baca Juga: Bisa Merenggut Nyawa Anak, Ternyata Inilah Bahaya Asap Ciki Ngebul yang Mengandung Nitrogen Cair, Cek Fakatanya di Sini!