Find Us On Social Media :

Titik Pijat Demam Pada Anak, Ampuh Turunkan Demam Tanpa Harus Minum Obat

Anak demam, cobalah redakan dengan memijat titik pijat demam pada anak berikut ini.

GridHEALTH.id – Demam menjadi salah satu penyakit langganan pada anak, seringkali bukan menjadi masalah serius, namun orangtua terbiasa langsung memberikan obat penurun demam.

Ingat, baiknhy atidak lantas terburu-buru memberikan obat penurun demam. Sebab demam itu adalah reaksi imunitas tubuh untuk menghalau infeksi yang masuk.

Cara lain saat anak demam, selain dipantau dan diberi banyak minum, juga bisa dengan lakukan pijatan di titik pijat tertentu.

Berikut ini titik pijat demam pada anak yang bisa diaplikasikan sebelum memberikan anak obat penurun demam.

Demam pada Anak

Suhu tubuh normal pada anak sebenarnya berkisar di antara angka 36,4 derajat celcius dan tidak lebih dari 38 derajat celcius.

Baca Juga: Wajib Diwaspadai 4 Ciri-ciri Ambeien Kambuh yang Bisa Membahayakan

NHS menyebutkan jika demam yang ditandai dari kenaikan suhu tubuh adalah kondisi normal yang dilakukan tubuh untuk melawan infeksi seperti infeksi virus penyebab batuk, flu, hingga masuk angin.

Ada banyak kondisi yang dapat memicu demam pada anak, seperti setelah vaksinasi hingga penyakit umum lainnya pada usia anak-anak.

Beberapa tanda umum yang memperlihatkan anak demam adalah adanya keringat berlebih ketika disentuh pada bagian dada atau punggungnya, kepanasan, hingga merasa atau terlihat tidak enak badan.

Titik Pijat Demam pada Anak

Sebelum memberikan anak obat penurun demam, cobalah bantu anak untuk memulihkan dirinya secara perlahan agar sensitivitas tubuh terhadap penyakit tetap terjaga.

Syaratnya, demam pada anak tidak menunjukkan gejala medis lainnya yang serius dan suhu tubuh tidak lebih dari 39 derajat celcius dalam dua hari.

Baca Juga: Titik Pijat Hilangkan Batuk pada Anak, Jangan Buru-buru Minum Obat