Find Us On Social Media :

Kenali Manfaat Perawatan Kulit Anak, Seperti yang Dilakukan Artis Bunga Zainal, Apa Saja Manfaatnya?

Seperti Bunga Zainal yang memberikan perawatan kulit pada anaknya, kenali berikut ini manfaat perawatan kulit pada anak sejak dini.

GridHEALTH.id – Bunga Zainal baru-baru ini membagikan momen kebersamaan dengan putra keduanyayang tengah melakukan perawatan kulit.

Mari simak ulasan berikut ini mengenai manfaat perawatan kulit anak yang bisa dilakukan seperti Bunga Zainal.

Bunga Zainal Lakukan Perawatan Kulit Anaknya

Melalui akun Instagram pribadinya, @bungazainal05, Bunga Zainal membagikan sebuah video singkat dengan judul, “Pusing kali mamak liat kaki kau hitam habis main bola.”

Dalam video tersebut, Bunga Zainal menceritakan bahwa perawatan kulit tidak hanya dilakukan oleh dirinya saja, tetapi dirinya juga menerapkan hal yang sama untuk anak-anaknya.

Terlihat putra keduanya, Harrneel Pradhi Singh tengah duduk berhadapan dengan Bunga Zainal di dalam kamar mandi sambil menunggu Bunga Zainal yang menggosokkan lulur di kakinya.

Baca Juga: Alami Perut Buncit Seperti Berikut, Hati-hati Ciri Awal Penyakit Liver

Cara Bunga Zainal yang melakukan perawatan kulit anaknya terlihat menjadi salah satu momen untuk dirinya bonding bersama anak sambungnya.

Celotehan Bunga Zainal dengan nada tinggi seolah mengomel karena anaknya tak kunjung putih meski sudah melakukan perawatan kulit pun disambut tawa oleh Harrneel.

Kondisi Kulit pada Anak per Jenjang Usia

Kulit menjadi salah satu bagian yang paling luas dari tubuh manusia secara keseluruhan dan tentunya berperan penting dalam menjaga tubuh dari lingkungan luar, maka diperlukan perawatan kulit untuk menjaganya.

Merawat kondisi kulit bisa dimulai sejak mulai anak-anak, berikut ini kondisi kulit pada anak jika dilihat dari jenjang usianya:

1. Anak usia 2-5 tahun

Pada usia ini, anak dapat mulai diajarkan untuk mencuci tangan dan muka atau dengan membasuh wajah menggunakan waslap lembut, agar anak menjadi terbiasa. Pemberian losion yang lembut dan ringan juga bisa dilakukan untuk anak di usia ini.

Baca Juga: Akali Risiko Kenaikan Harga Pangan Supaya Tetap Bisa Berikan Gizi Cukup, Agar Anak Tidak Stunting