Find Us On Social Media :

Rekomendasi Obat Cina Untuk Susah Buang Air Besar, Langsung Plong

Obat Cina susah buang air besar dari bahan ekstrak daun jati Cina, kenali manfaat dan aturan pakainya berikut ini!

GridHEALTH.id – Susah buang air besar atau sembelit sering menimbulkan rasa yang tidak nyaman dan menyakitkan. Inilah yang membuat seseorang perlu segera mengatasi masalah perut yang umum ini.

Cobalah kenali obat Cina susah buang air besar berikut ini yang terbuat dari ekstrak daun jati Cina dengan manfaatnya dalam mengatasi sembelit. Ketahui juga kapan harus ke dokter ketika susah buang air besar semakin menjadi.

Gejala Susah Buang Air Besar

Susah buang air besar dapat terjadi ketika seseorang hanya BAB sebanyak kurang dari tiga kali seminggu, dengan kondisi tinja yang keras dan kering dalam jumlah kecil. Kondisi ini dikenal juga dengan istilah sembelit atau konstipasi.

Bicara mengenai gejala susah buang air besar, seringkali menyerupai kondisi atau masalah medis lainnya, namun beberapa gejala umum yang mungkin dirasakan, yaitu:

- Buang air besar yang sulit dan menyakitkan

- Buang air besar kurang dari tiga kali seminggu

- Merasa kembung atau tidak nyaman

- Kelelahan dan sakit perut.

Penyebab Susah Buang Air Besar

Kotoran yang keras dan kering adalah hasil dari usus besar yang menyerap terlalu banyak air. Biasanya saat makanan bergerak melalui usus besar, maka usus besar akan menyerap air sambil membentuk feses.

Kemudian kontraksi otot mendorong feses ke arah rektum, saat feses mencapai rektum, sebagian besar air telah diserap. Alhasil membuat feses menjadi padat. Inilah yang seringkali menyebabkan susah buang air besar. Beberapa penyebab sembelit yang paling umum, yaitu:

- Efek samping obat-obatan

Baca Juga: Susah Buang Air Besar dan Bentuk Feses Seperti Ini, Gejala Awal Kanker Usus