Find Us On Social Media :

5 Gejala Tekanan Darah Rendah yang Jarang Disadari, Coba Lihat Perubahan Kulit

Ilustrasi gejala tekanan darah rendah yang harus disadari

GridHealth.id - Berbeda dengan tekanan darah tinggi, informasinya sudah banyak dan sudah semakin banyak manusia yang menyadarinya bahaya juga risikonya. Tekanan darah rendah masih dianggap biasa-biasa oleh sebagian orang.

Institut Jantung, Paru, dan Darah Nasional mendefinisikan tekanan darah rendah berada di bawah 90/60mmHg (sistolik/diastolik).

Padahal tekanan darah rendah sebuh ketidak normalan, yang tentunya bisa berakibat fatal jika diabaikan, karena dianggap hal kecil, wajar, biasa.

Karenanya tidak heran gejala tekanan darah rendah ini jarang disadari oleh manusia dan cenderung diacuhkan. Ya karena , tak semua gejala tekanan darah rendah mengganggu aktivitas sehari-hari.

Ketahuilah, orang dengan tekanan darah rendah, kemungkinan besar darah mengalir melalui vena dan arteri dengan kekuatan yang terlalu kecil.

Walhasil, mereka yang mengalaminya cenderung merasakan mudah lelah dan juga mengalami pusing.

Baca Juga: Pengobatan Tekanan Darah Rendah Secara Medis Maupun Non Medis, Apa Pilihannya?

Adapun penyebab tekanan darah rendah bisa karena genetik atau diturunkan dari orangtua, namun dalam beberapa kasus, bisa karena dehidrasi ataupun kehamilan.

Gejala Tekanan Darah Rendah

Gejala awal pada darah rendah biasanya berupa pusing dan kelelahan saat beraktivitas fisik, walau aktivias ringan yang dilakukan.

Olehkarena gejala tersebut seperti merek ayang kelelahan, jadinya tak banyak yang menganggap kondisi ini serius.

Baca Juga: 3 Cara Rumahan Mengobati Ambeien Berdarah, Pahami Juga Penyebabnya

Itu gejala yang ringan, gejala yang diatas itu pun bisa dirasakan oleh mereka yang mengalami teknan darah rendah, semisal;