Find Us On Social Media :

Bebi Romeo Baru Jalani Operasi Kantung Empedu, Setelah Diangkat Hal Ini yang Terjadi dan Harus Dilakukan

Bebi Romeo dan Meisya Siregar

GridHEALTH.id - Kemarin, Sabtu 4 Februari, dikabarkan musisi Bebi Romeo baru saja menjalani pengangkatan kantung empedu di rumah sakit.

Hal itu dilakukan karena kantung empedu suami dari Meisya Siregar tidak tertolong lagi.

Secara medis, kantung empedu harus diangkat alias kolekistektomi, umum dilakukan untuk mengatasi masalah batu empedu simtomatik.

Yaitu, batu empedu dapat menyebabkan nyeri, infeksi, atau obstruksi.

Menurut unggahan Meisya Siregar pada Sabtu, 4 Februari 2023, apa yang dialami Bebi Romeo adalah dosa masa lalu.

Baca Juga: Jangan Sampai Terjadi, Beginilah Cara Mengatasi Maag Saat Puasa Agar Ibadah Lancar

"Karena dosa di masa lalu, terlalu banyak makan 'enak dan berlemak' batu batu empedunya pada marah ngamuk sampe menyumbat dan kantong empedunya membengkak 3 kali lipat, alhasil pas colic kemaren bebi black out saking sakit hebatnya," tulis Meisya.

Meisa pun melanjutkan, selama ini pria 48 tahun itu masih terus makan makanan berlemak hingga membentuk batu empedu hingga pada akhirnya membuat Bebi Romeo kehilangan kesadaran.

Tapi dibalik hal tersebut, Meisa Siregar mengatakan, "Inshaa Allah jadi pelajaran untuk merubah pola makannya lebih sehat, pola hidup lebih teratur, jalanin masa tua tanpa sakit sakitan. Cukup sudah seumur hidup cuma ngikutin terus 'nafsu lidah dan laper mata' nya yah please ... Bisa bisa bisa yah kita saling support," tulis Meisya.

Bagaimana Kondisi Pasien Setelah Diangkat Kantung Empedunya?

Pengangkatan kantong empedu tidak memperpendek harapan hidup. Bahkan, ini mungkin dapat meningkatkan harapan hidup, karena kebiasaan pascapembedahan ‘memaksa’ pasien untuk melakukan pilihan makanan yang lebih sehat.

Dengan memakan sejumlah kecil lemak, minyak, produk susu, dan makanan yang diproses, pasien akan kehilangan berat badan dan mengurangi risiko, seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes.

Baca Juga: Kurap Susah Dihilangkan? Coba 6 Rekomendasi Salep Kurap yang Dijual di Apotek