Find Us On Social Media :

Obat Cina Lianhua Qingwen untuk Redakan Panas, Perhatikan Dosis dan Efek Sampingnya

Obat Cina Lianhua Qingwen Capsules, salah satu obat Cina yang berkaitan dengan demam, kenali berikut ini aturan pakai yang tepat.

GridHEALTH.id – Pada masa pandemi Covid-19, banyak masyarakat Cina yang memilih menggunakan obat tradisional sebagai salah satu cara pengobatan, salah satunya menggunakan obat Cina Lianhua Qingwen.

Penggunaan obat Cina ini pun sempat menarik perhatian masyarakat Indonesia, namun melalui pernyataan dari BPOM ditegaskan bahwa Lianhua Qingwen telah memiliki izin edar, tetapi harus disesuaikan dengan aturan pakai dan indikasi yang tepat.

Simak ulasan lengkap mengenai aturan pakai dan manfaat obat Cina Lianhua Qingwen berikut ini, agar tidak salah dalam konsumsi dan benar-benar bisa merasakan manfaat di dalamnya.

Obat Cina Lianhua Qingwen

Keberadaan obat Cina, Lianhua Qingwen sempat menuai pro dan kontra, di mana banyak yang beranggapan obat ini efektif dalam mengobati Covid-19. Cek faktanya di sini.

Lianhua Qingwen yang beredar di Indonesia memiliki merek Lianhua Qingwen Capsules dan telah terdaftar di Badan POM dengan Nomor Izin Edar (NIE) TI144348471, pemilik atas nama PT. INTRA ARIES.

Baca Juga: Bumbu Dapur Rumahan yang Bisa Menetralkan Asam Urat yang Menyiksa

Hingga kini produk ini masih beredar dan tidak dicabut izin edarnya sebagai salah satu obat tradisional. Hanya saja setiap konsumen perlu memerhatikan secara pasti aturan pakai yang baik dari obat ini dan gejala yang sesuai.

Jika tidak yakin, bisa segera tanyakan kepada dokter atau ahli TCM terlebih dahulu sebelum konsumsi obat Cina ini.

Manfaat Obat Cina Lianhua Qingwen

Dalam laman Badan POM, disebutkan manfaat obat Cina ini disetujui oleh BPOM untuk membantu meredakan panas dalam disertai tenggorokan kering dan membantu meredakan batuk.

Obat Cina ini disebut dapat digunakan untuk pengobatan influenza, yang memiliki gejala terkait racun panas dalam paru-paru. Beberapa gejala yang disebut dapat diatasi dengan obat ini, yaitu:

- Demam atau demam tinggi

Baca Juga: Obat Cina Angkung dan Efek Samping Penggunaannya yang Perlu Diketahui