Find Us On Social Media :

Obat Herbal Cina Untuk Atasi Penyakit Ginjal, Hati-hati Cara Pakainya

Obat Cina untuk penyakit ginjal, Liu Wei Di Huang Wan, kenali aturan pakai dan manfaatnya.

GridHEALTH.id – Kesehatan ginjal menjadi hal yang turut diperhatikan oleh setiap orang, karena saat ginjal mengalami penurunan fungsinya maka akan berdampak pada kesehatan secara keseluruhan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk tetap membuat ginjal sehat, salah satunya cobalah untuk konsumsi obat Cina untuk penyakit ginjal, yang secara spesifik membantu melancarkan buang air kecil.

Gejala Penyakit Ginjal

Tanda awal dari terjadinya penyakit ginjal yang dapat dikenali adalah berkurangnya volume buang air kecil secara signifikan, bengkak pada kelopak mata, tungkai, atau perut, terlihat lemah, lesu, atau pucat, muntah, kejang, penurunan kesadaran, sesak napas, hingga jantung berdebar.

Secara spesifik, Kemenkes menyebutkan beberapa gejala khas untuk gangguan ginjal akut progresif atipikal (GGAPA), seperti yang menyerang anak akibat keracunan obat, adalah demam, tidak buang air kecil (anuria), berkurangnya frekuensi dan volume buang air kecil (oliguria).

Disertai dengan gejala prodormal lain seperti kehilangan nafsu makan, malaise, mual, muntah, ISPA, diare, nyeri bagian perut, dehidrasi, hingga pendarahan.

Baca Juga: Tongue Tie dan Lip Tie pada Anak, Bolehkah Dilakukan Operasi? Ini Pertimbangannya 

Penyebab Penyakit Ginjal

Ada banyak penyebab ginjal mengalami gangguan hingga menjadi penyakit ginjal, mulai dari dehidrasi, trauma atau pendarahan hebat, penyakit infeksi hingga infeksi berat, penyakit autoimun, penyakit ginjal sebelumnya, hingga keracunan seperti keracunan obat.

Obat Cina untuk Penyakit Ginjal

Salah satu tanda yang perlu diwaspadai dari penyakit ginjal adalah berkurangnya frekuensi buang air kecil, maka dengan obat Cina untuk penyakit ginjal, Liu Wei Di Huang Wan diklaim dapat membantu melancarkan buang air kecil.

Produk ini telah terdaftar di Badan POM dengan nomor registrasi TI164449851 dengan pendaftar PT Saras Subur Abadi, di mana dalam satu botol terdiri dari 200 pil. Produk ini tergolong dalam obat tradisional.

Melansir dari laman BPOM, komposisi yang dicantumkan dalam Liu Wei Di Huang Wan, sebagai obat Cina untuk penyakit ginjal antara lain:

  1. Alismatis Orientalis Rhizoma.
  2. Cornus Officinalis Fructus.
  3. Dioscoreae Japonica Rhizoma.
  4. Paeonia Suffructicosa Cortex.
  5. Poria Cocos.
  6. Rehmaniae Glutinosa Radix.

Manfaatnya selain membantu melancarkan buang air kecil, kandungan Rehmaniae Glutinosa Radix dan Cornus Officinalis Fructus dalam Liu Wei Di Huang Wan disebut dapat menyehatkan hati, limpa, dan ginjal.

Baca Juga: Langkah Antisipatif Pemerintah Setelah Muncul 2 Kasus Baru Gangguan Ginjal Akut Pada Anak di Jakarta