Find Us On Social Media :

Aplikasi PeduliLindungi akan Diganti dengan yang Lebih Bermanfaat untuk Masyarakat

Aplikasi PeduliLindungi akan diganti dengan yang baru, Satu Sehat.

GridHEALTH.id - Pandemi Covid-19 memangbelum secera resmi dicabut. Namun PPKM sudah resmi dicabut di Indonesia.

Malah penggunaan masker di tempat umum pun kini sudah tidak wajib. Kecuali di tempat-tempat tertentu, itu pun kini sudah tidak banyak diindahkan lagi oleh kebanyakan masyarakat.

Meski demikian faktanya penularan Covid-19 terus mereda.

Meredanya infeksi Covid-19 di tanah air membuat masyarakat bertanya prihal aplikasi PeduliLindungi.

Bagaimana kedepannya, apa fungsinya lagi, bagaimana dengan nasib data di aplikasi PeduliLindungi, mungkin menjadi banyak pertanyaan masyarakat.

Baca Juga: 7 Ciri Asam Lambung Naik Sampai ke Paru dan Cara Mengatasinya

Mengenai itu semua, pastinya aplikasi PeduliLindungi akan diganti.

Ya, diganti, hal ini sudah disampaikan langsung oleh Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Setiaji.

Menurutnya, PeduliLindungi akan diganti menjadi aplikasi Satu Sehat."Kita sedang mentransisi PeduliLindungi menjadi satu sehat, akan kita launching mudah-mudahan 28 Februari," kata Setiaji di Jakarta.

Apa Itu Satu Sehat?

Platform ini masuk ke dalam bagian layanan kesehatan Indonesia atau Indonesia Health Services (IHS). Peluncuran resminya dilaksanakan pada hari Selasa ini (26/07/2022).

Baca Juga: Kacang Mete Jadi Salah Satu Makanan Penyebab Asam Urat, Apakah Benar?

Platform IHS bernama Satu Sehat adalah sebuah platform yang akan menyediakan integrasi data dan menyajikan berbagai macam data tersebut, mulai dari rekam medis hingga resume medis dari berbagai macam standarisasi menjadi satu kesatuan yang seragam dalam format dan protokol pertukarannya.