Find Us On Social Media :

Rekomendasi Obat Ambeien di Apotek Lengkap dengan Harga Terbaru 2023

Daftar obat ambeien di apotek untuk meredakan ketidaknyamanan.

GridHEALTH.id - Rasa perih dan gatal di sekitar bokong, menjadi alasan utama orang yang mengalami ambeien merasa tersiksa.

Kondisi tersebut membuat seseorang serba salah, karena tak bisa duduk atau berdiri terlalu lama.

Dalam kondisi tertentu, pengobatan rumahan misalnya dengan mengubah gaya hidup dan obat tradisional kurang efektif mengatasi penyakit ini.

Sehingga, pada akhirnya obat ambeien di apotek akan dicari untuk mengurangi ketidaknyamanan yang dirasakan.

Pilihan Obat Ambeien di Apotek

Melansir Mayo Clinic, dokter umumnya menyarankan penggunaan obat jika ketidaknyamanan yang dirasakan sifatnya masih ringan.

Baca Juga: Berapa Lama Harus Menjalankan Cuci Darah Bagi Penyintas Penyakit Ginjal?

Jenis obat yang direkomendasikan bentuknya beragam, mulai dari krim, salep, oral, hingga yang dimasukkan ke dubur atau supositoria.

Produk obat tersebut biasanya mengandung bahan seperti witch hazel atau hidrokortison dan lidokain, yang berkhasiat meredakan nyeri serta gatal untuk sementara.

Saat menggunakan obat yang sifatnya topikal atau oles, terutama yang mengandung steroid, tidak disarankan lebih dari satu minggu kecuali berdasarkan arahan dokter.

Adapun beberapa obat ambeien di apotek yang bermanfaat untuk mengurangi gejala ambeien adalah sebagai berikut:

1. Antihemoroid

Dilansir dari laman K24klik.com, obat ini terdiri atas kandungan Bismuth Subgallate, Hexachlorophene, Lignocaine, dan Zinc Oxide.

Ini merupakan obat ambeien jenis supositoria, yang berkerja dengan cara mengurangi keluhan akibat ambeien di dubur dan gejala lain.