Find Us On Social Media :

Dapatkan Rahasia Awet Muda dari Buah Sawo yang Tidak Banyak Diketahui Berikut Ini

Rahasia nutrisi buah sawo untuk awet muda.

GridHEALTH.id - Buah sawo salah satu buah yang populer di Indonesia, yang termasuk dalam keluarga Sapotaceae.

Buah sawo berdaging berwarna cokelat seukuran tomat kecil, dan memiliki rasa dan tekstur kayu manis, apel, dan pir.

Tapi tahukah, buahnya sangat sepet saat masih muda, jadi memakannya harus matang sempurna karena akan bertekstur lunak saat digigit.

Buah sawo pun dikenal kaya manfaat kesehatan. Pasalnya buah sawo menyediakan 83 kalori per 100 gram. Buah ini juga kaya serat, vitamin A, dan vitamin C. Sawo juga mengandung kalium, fosfor, natrium, besi, magnesium, dan tembaga.

Jadi tidak heran buah sawo merupakan buah potensial sebagai alternatif obat-obatan herbaldengan kandungan vitamin C sebesar 21 mg/100 gram.

Baca Juga: Kurap di Wajah Hilang, Gunakan Ramuan Tradisional dari Bahan Alami Berikut

Vitamin C merupakan salah satu zat gizi yang berperan sebagai antioksidan dan efektif mengatasi radikal bebas yang dapat merusak sel atau jaringan, dan melindungi lensa akibat radiasi.

Karenanya menambahkannya ke dalam daftar makanan harian memberikan manfaat alami dari semua vitamin dan nutrisi ini.

Sawo bisa kita konsumsi sebagai buah atau dijadikan dessert, shake, dan smoothie untuk mendapatkan manfaat yang sangat besar.

Buah Sawo Membuat Awet Muda

Karena kandungan gizinya, buah sawo anugerah bagi kulit manusia, karena merupakan sumber multivitamin, mineral esensial, dan banyak serat yang baik.

Kehadiran banyak vitamin, antioksidan, mineral, dan serat makanan menjadikan sawo salah satu buah yang bagus untuk kulit sehat dan bercahaya.

Baca Juga: Jenis Makanan yang Wajib Dipantang Penyintas Darah Rendah, Apa Saja?