Find Us On Social Media :

Kenali Beragam Penyebab dan Cara Mengobati Asam Urat di Usia Muda

Tanpa disadari, ternyata inilah kebiasaan yang bisa menyebabkan asam urat di usia muda.

GridHEALTH.id - Jangan sampai terlambat, ternyata inilah beberapa penyebab dan cara mengobati asam urat di usia muda.

Penyakit asam urat atau gout merupakah salah satu jenis radang sendi karena tingginya kadar asam urat di dalam darah.Umumnya penyakit ini ditandai dengan rasa nyeri di area persendian, sehingga sering kali sulit dibedakan dengan sakit rematik, yaitu sakit yang menyebabkan peradangan dan pembengkakan otot atau sendi.

Penyebab penyakit asam urat adalah tingginya kadar asam urat dalam tubuh.Dalam keadaan normal asam urat yang terlalu tinggi biasanya akan larut dalam darah dan keluar melalui urine.

Baca Juga: Jamu Asam Urat Rumahan Patut Dicoba, Bunga Kembang Sepatu Salah Satunya

Namun, dalam kondisi tertentu tubuh dapat menghasilkan asam ini dalam jumlah berlebih, atau mengalami gangguan dalam membuang kelebihan asam urat.Selain menimbulkan nyeri, penyintas asam urat juga akan mengalami rasa panas hingga pembengkakan sendi.Asam urat kebanyakan menyerang pria berusia sekitar 30 tahun dan pada wanita penyakit ini biasanya menyerang saat fase menopause.

Kendati demikian, tak menutup jika muncul asam urat di usia muda.

Penyebab Asam Urat Usia Muda

Tanpa disadari inilah beberapa penyebab asam urat yang terjadi pada usia muda.

Baca Juga: Terapi Asam Urat yang Muncul di Kaki, Bisa Dilakukan di Rumah, Hasilnya Kontan

* Pola makan yang keliruSalah satu penyebab penyakit asam urat di usia muda adalah pola makan yang keliru.Tingginya kadar asam urat dalam tubuh bisa disebabkan oleh konsumsi makanan yang tinggi purin.