Find Us On Social Media :

Pengganti PeduliLindungi, SATUSEHAT Mobile Memantau Kesehatan Tiap Individu RealTime

Sudahkan mengunduh SATUSEHAT Mobile dan lakukan aktivasinya? Segera lakukan.

GridHEALTH.id - Kini resmi tidak ada lagi aplikasi PeduliLindungi. Gantinya SATUSEHAT Mobile.

Sudahkah melakukan mengunduhnya dan registtrasi?

Jika belum segera, sebab SATUSEHAT Mobile memiliki fitur yang lebih baik dari PeduliLindungi, juga lebih canggih, lo.

Salah satunya fitur Diari Kesehatan. Dalam fitur tersebut, dapat mencatat sekaligus memonitor kondisi kesehatan diri pengguna dan orang-orang terdekatnya.

Ada empat kondisi yang akan bisa dicatat pada fitur tersebut, yakni pengukuran tubuh berupa tinggi dan berat badan, tekanan darah, gula darah dan detak jantung.

Baca Juga: 5 Cara Alami Atasi Ambeien Tanpa Perlu Langsung Minum Obat-obatan

Setelahnya, akan muncul berbagai informasi seperti kurva kesehatan, analisis, serta rekomendasi untuk tindakan lebih lanjut.

Memantau Kesehatan Individu RealTime

Diharapkan, dengan adanya fitur Diari Kesehatan tersebut, SATUSEHAT Mobile dapat membantu dan memberikan informasi hingga memantau kesehatan sesuai kondisi tubuh pengguna.

Aksesnya juga bisa dari mana dan kapan saja.

Menurut keterangan tertulis Staf Ahli Teknologi Kesehatan sekaligus Chief Digital Transformation Office (DTO) Kementerian Kesehatan, Setiaji, rencana pengembangannya, SATUSEHAT Mobile secara bertahap akan menambahkan beragam fitur penunjang kesehatan personal lainnya, datanya bersumber dan terintegrasi dengan rekam medis elektronik (RME) melalui SATUSEHAT Platform.“Dari urusan imunisasi anak, antre ke rumah sakit, hasil pemeriksaan, hingga data pembelian obat nanti akan dapat diakses dan terintegrasi melalui SATUSEHAT Mobile,” jelas Setiaji.

Baca Juga: Mencegah Terjadinya Kurap, Salah Satunya dengan Rajin Bersihkan Badan

Oh iya, dalam fitur Diari Kesehatan ada failitas Vaksinasi Covid-19, hasil tes antigen dan PCR, dan pindai QR code saat check-in.“PeduliLindungi akan mengalami perubahan besar malam ini, dan dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai SATUSEHAT Mobile mulai 1 Maret 2023,” kata Setiaji.