Find Us On Social Media :

7 Rekomendasi Salep Penghilang Bekas Luka Terbukti Aman, Terbaru 2023

7 rekomendasi salep penghilang bekas luka terbaru 2023.

GridHEALTH.id – Bekas luka seringkali membuat seseorang terganggu karena warnanya yang berbeda dari bagian tubuh lainnya.

Biasanya bekas luka semakin lama akan menghilang dengan perlahan, namun untuk membantu menghilangkannya bisa menggunakan salep penghilang bekas luka.

Berikut ini setidaknya 7 rekomendasi salep penghilang bekas luka yang terbukti aman terbaru 2023. Simak ulasannya berikut ini.

Bekas Luka

Bekas luka yang dimiliki seseorang bisa disebabkan oleh banyak penyebab, mulai dari kecelakaan, cedera, pembedahan, luka bakar, hingga jerawat.Bahkan beberapa bekas luka di wajah dapat merusak fungsi otot normal pada mata, mulut, atau hidung.

Ada beragam jenis bekas luka, mulai dari keloid, kontraktur, bekas rata, bekas luka yang menghitam, depresi (atrofi), bekas rata, hipertrofik, stretch mark.

Baca Juga: Kasus Flu Burung Ditemukan di Cimahi dan Cirebon, Pahami Himbauan Penularan Penyakit Berbahaya ini!

Kondisi bekas luka sangat dipengaruhi oleh ukuran, kedalaman, lokasi luka, bahkan usia dan karakteristik kulit seperti warna (pigmentasi).

Bekas luka menyusut dan menjadi kurang terlihat seiring bertambahnya usia, bisa terjadi selama berbulan-bulan bahkan setahun setelah lukanya sembuh.

Manfaat Menggunakan Salep Penghilang Bekas Luka

Salah satu cara untuk menghilangkan bekas luka adalah menggunakan salep penghilang bekas luka. Salep penghilang bekas luka disebut lebih efektif digunakan untuk mengobati luka dan sebagai agen pencegahan untuk luka yang membekas.

Namun, untuk penelitian lebih lanjut terhadap penggunaan salep bekas luka untuk keloid dan hipertrofik masih diperlukan.

Keloid merupakan bekas luka yang tumbuh dan meluas di area luka.

Baca Juga: Cara Aktifkan Kembali Kartu BPJS Kesehatan yang Terblokir, Simak di Sini