Find Us On Social Media :

Merasa Ada Benjolan di Leher, Aurelie Moeremans Didiagnosis Tumor Colli karena Sering Lakukan Hal ini

Aurelie Moeremans didiagnosis tumor colli

GridHEALTH.id - Apa itu tumor colli yang diidap Aurelie Moeremans?

Baru-baru ini, artis cantik Aurelie Moeremans bagikan kabar kesehatan soal dirinya.

Dirinya menjawab pertanyaan dari penggemarnya soal kegiatannya yang mulai jarang tampil di berbagai acara.

Aurelie mengatakan ia selama ini menderita tumor colli dan sedang dalam proses pengobatan."So here’s my 2023 going so far, jadi ceritanya, bulan Desember tahun lalu, selesai shooting Dua seriesku, begitu aku dapet libur, aku langsung ke rumah sakit test USG 2 benjolan yang ada di leher aku ternyata hasilnya Tumor Colli," tulisnya di Instagram, Jumat (18/3/2023).

Baca Juga: Masih Terus dalam Pantauan Dokter, Marcella Zalianty Ungkap Kondisi Sang Putra yang Berjuang untuk Sembuhkan Sakit Tumor Otak

Kendati demikian, ia bersyukur karena dokter mengatakan tumor yang dideritanya bukan tumor ganas."Tenang, namanya doang serem tapi intinya itu benjolan yang muncul karena adanya infeksi, somewhere. Puji Tuhan bukan tumor ganas or whatsoever," ujarnya.Dokter menduga Aurelie bisa mengidap tumor colli karena ia memiliki TMJ atau temporomandibular joint syndrome yakni kondisi yang mempengaruhi sendi rahang, otot, sekaligus ligamen di sekitarnya. Apabila seseorang mengalami TMJ, kondisi ini dapat menyebabkan nyeri pada sendi rahang dan otot yang mengontrol gerakan rahang."Dan kalau aku tidur suka gremet-gremet gitu giginya kalau stres," tambahnya.

Sakit yang diidap Aurelie ini tentunya tak banyak orang yang tahu.

Baca Juga: Belasan Tahun Idap Tumor Otak, Makanan ini Penambah Imunitas untuk Gugun Gondrong hingga Saat Ini untuk Sembuh

Apa Itu Tumor Colli?

Melansir poltekkes-tjk.ac.id, tumor colli adalah pembesaran atau pembengkakan atau biasa disebut pertumbuhan abnormal di antara dasar tengkorak hingga klavikula.

Penyebab benjolan yang timbul pada daerah leher paling umum karena pembengkakan kelenjar getah bening.Pembengkakan ini terjadi ketika tubuh sedang membantu melawan infeksi virus atau bakteri, bahkan yang ringan sekalipun.

Infeksi virus yang dapat menyebabkan ini antara lain mononukleosis dan gondongan.Tumor Colli bisa berasal dari berbagai macam penyakit, mulai dari yang sangat ringan hingga yang membahayakan nyawa.

Gejala tumor colli