Find Us On Social Media :

Rekomendasi Obat Herbal Asam Urat, Ampuh Redakan Nyeri dan Pegal

Serai jadi salah satu obat herbal asam urat yang mudah ditemukan

GridHEALTH.id - Inilah rekomendasi obat herbal asam urat yang bisa dicoba untuk redakan nyeri.

Melansir dari Kemkes.go.id, penyakit asam urat atau gout adalah salah satu jenis radang sendi yang terjadi karena adanya penumpukan kristal asam urat.

Kondisi ini dapat terjadi pada sendi mana pun, seperti di jari kaki, pergelangan kaki, lutut, dan paling sering di jempol kaki.Penyakit asam urat dapat menyebabkan gejala nyeri yang tak tertahankan, pembengkakan, serta adanya rasa panas di area persendian.

Umumnya, penyakit asam urat dapat lebih mudah menyerang pria, khususnya mereka yang berusia di atas 30 tahun.Pada wanita, penyakit asam urat ini dapat muncul setelah terkena menopause. 

Gejala Asam Urat

Ada beberapa gejala penyakit asam urat yang umum terjadi, di antaranya:

1. Sendi mendadak terasa sangat sakit

2. Kesulitan untuk berjalan akibat sakit yang mengganggu, khususnya di malam hari

3. Nyeri akan berkembang dengan cepat dalam beberapa jam dan disertai nyeri hebat, pembengkakan, rasa panas, serta muncul warna kemerahan pada kulit sendi

4. Saat gejala mereda dan bengkak pun mengempis, kulit di sekitar sendi yang terkena akan tampak bersisik, terkelupas dan terasa gatal

 Baca Juga: Gejala Asam Urat yang Terjadi Pada Jempol Kaki dan Cara Mengatasinya

5. Meski gejala penyakit ini bisa mereda dengan sendirinya, harus tetap dilakukan pengobatan untuk mencegah risiko kambuh dengan tingkat gejala yang meningkat.

Pengobatan Asam Urat

Pengobatan penyakit asam urat dilakukan dengan pemberian obat herbal asam urat.