Find Us On Social Media :

Sambut Lebaran dengan Percaya Diri, Miliki Wajah Bebas Jerawat dengan YOU Beauty AcnePlus

YOU Beauty Acneplus AHA BHA PHA Daily Essence.

GridHealth.ID – Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit yang sering dialami banyak orang. Bahkan, beberapa peneliti menyebutkan hampir tidak ada manusia yang tidak pernah mengalami permasalahan jerawat semasa hidupnya.

Di momen spesial seperti Lebaran, permasalahan kulit seperti jerawat tentu bisa mengganggu penampilan dan kepercayaan diri.

Oleh sebab itu, sebelum momen Lebaran tiba, tidak ada salahnya untuk mulai memperhatikan kesehatan kulit agar terhindar dari permasalahan tersebut.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bebas jerawat, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu penyebab dan cara merawat kulit berjerawat.

Baca Juga: Sering Begadang Bisa Menyebabkan Timbulnya Jerawat, Begini Faktanya!

Penyebab jerawat

Jerawat disebabkan oleh penyumbatan sel kulit mati dan minyak pada pori-pori. Jika dibiarkan, penyumbatan tersebut dapat memicu munculnya komedo yang ditandai dengan bintik-bintik kecil pada permukaan kulit.

Komedo yang tidak segera diatasi dapat berkembang menjadi jerawat yang berbentuk benjolan merah atau disebut jerawat ringan. Pada kondisi ini, jerawat bisa hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari.

Bahkan, jerawat bisa mereda lebih cepat dengan penggunaan produk perawatan kulit (skincare) yang tepat.

Namun, tak jarang, jerawat justru semakin parah hingga mengalami peradangan. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari pola tidur tidak teratur, stres, hingga konsumsi makanan berminyak dan mengandung gula tinggi.

Baca Juga: 5 Penyebab Jerawat Sering Kambuh dan Cara untuk Mengatasinya

Penggunaan produk skincare yang kurang tepat juga dapat memicu munculnya jerawat hingga membuat kondisinya lebih parah.