Find Us On Social Media :

Biasanya Hanya Dibuang, Ternyata Air Rebusan Kulit Pisang Mampu Buat Moms Alami Hal Ini Setiap Hari

Manfaat air rebusan kulit pisang bagi kesehatan

GridHEALTH.id - Kulit pisang, yang seringkali dibuang begitu saja, ternyata menyimpan sejumlah manfaat kesehatan dan kecantikan yang luar biasa.

Air rebusan kulit pisang, yang dapat dengan mudah Anda buat di rumah, mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh dan kulit.

Artikel ini akan mengulas beberapa manfaat hebat dari air rebusan kulit pisang.

1. Mengandung Antioksidan

Kulit pisang mengandung antioksidan seperti polifenol, yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan ini juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Menyokong Kesehatan Jantung

Senyawa seperti kalium dan serat yang terdapat dalam kulit pisang dapat berkontribusi pada kesehatan jantung. Kalium membantu menjaga tekanan darah yang seimbang, sementara serat membantu mengatur kadar kolesterol.

3. Mengurangi Risiko Diabetes

Kulit pisang mengandung inulin, serat yang dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Mengonsumsi air rebusan kulit pisang dapat membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2.

4. Meningkatkan Kesehatan Mata

Kulit pisang mengandung zat lutein, yang dikenal untuk mendukung kesehatan mata. Lutein dapat membantu melindungi mata dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV dan radikal bebas.

Baca Juga: Menggunting Kutil Berbahaya, Lebih Baik Obati dengan 7 Pengobatan Rumahan Ini