Find Us On Social Media :

Berisiko Jika Sering Minum Obat, Ini Obat Asam Lambung Tradisional untuk Anak-anak

obat asam lambung tradisional untuk anak

GridHEALTH.id - Asam lambung yang berlebihan atau gejala GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) bisa menjadi masalah yang tidak nyaman, bahkan bagi anak-anak.

Meskipun ada obat-obatan konvensional yang dapat membantu mengatasi asam lambung, banyak orang tua lebih memilih mencari solusi alami dan tradisional untuk mengatasi masalah ini pada anak-anak mereka.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa obat asam lambung tradisional yang aman untuk anak-anak.

1. Jahe

Jahe adalah ramuan alami yang dapat membantu mengurangi gejala asam lambung.

Anda dapat membuat teh jahe dengan memotong sepotong jahe segar menjadi irisan tipis dan merendamnya dalam air panas. Minum teh jahe ini setelah makan dapat membantu meredakan gejala asam lambung.

2. Madu

Madu adalah bahan alami lain yang dapat membantu mengatasi asam lambung pada anak-anak. Berikan satu sendok teh madu kepada anak setelah makan. Madu memiliki sifat antiinflamasi dan dapat membantu melapisi lapisan lambung untuk mengurangi iritasi.

3. Pisang

Pisang adalah buah yang lembut dan mudah dicerna, sehingga cocok untuk anak-anak dengan masalah asam lambung. Pisang dapat membantu menetralkan asam lambung berlebih dan memberikan perasaan lega pada anak.

4. Kunyit

Baca Juga: Dijamin Lebih Ampuh Sebelum Minum Obat, Inilah Obat Asam Lambung Alami dari Jeruk Nipis