Find Us On Social Media :

Walk the Talk, Mendorong Gaya Hidup Sehat dan Meningkatkan Kualitas Hidup

"Walk the Talk: The Health Challenge for All" adalah acara tahunan WHO untuk mempromosikan gaya hidup sehat.

GridHEALTH.id - "Walk the Talk: The Health Challenge for All" adalah sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mendorong kesadaran akan  kesehatan.

Acara ini biasanya diadakan bersamaan dengan Sidang Kesehatan Dunia (World Health Assembly) dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat melalui partisipasi dalam aktivitas fisik seperti berjalan, berlari, dan kegiatan olahraga lainnya.

Edisi kelima Walk the Talk: The Health Challenge for All diadakan pada hari Minggu, 26 Mei 2024, menarik sekitar 8000 peserta untuk memulai Sidang Kesehatan Dunia yang ke-77.

Place des Nations di Jenewa menjadi tempat pertunjukan musik dan tari yang dipimpin oleh Sherrie Silver dan Sherrie Silver Foundation Band-nya, termasuk artis muda berbakat dari Rwanda, band perkusi Italia Psycodrummers, serta aktivitas pemanasan tari, yoga, dan lainnya yang diselenggarakan oleh perwakilan India dan Indonesia di Jenewa.

Walikota Jenewa, Alfonso Gomez, secara resmi membuka acara tersebut bersama dengan Nathalie Fontanet, Anggota Dewan Kanton Jenewa, dan Jürg Lauber, Duta Besar Swiss untuk PBB di Jenewa.

Direktur Jenderal WHO, Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus, memberikan penghargaan "Health Champion" kepada Pau Gasol, pemain bola basket NBA dan juga tokoh yang peduli pada pengendalian obesitas anak.

Juga ada Juara Dunia dan Olimpiade 800 meter David Rudisha dari Kenya; Juara Dunia dan Paralimpiade Swiss Marcel Hug.

Datang menghadiri termasuk Presiden Komite Paralimpiade Internasional Andrew Parsons; dan Juara Paralimpiade Inggris serta advokat disabilitas dan inklusivitas Susannah Rodgers.

Menteri Chris Tufton dari Jamaika dan Anne Rabbitte dari Irlandia, serta para pemimpin dalam cakupan kesehatan universal, pengendalian tembakau remaja, imunisasi dan bidang kesehatan lainnya berbicara pada sesi yang didedikasikan untuk kemajuan "Kesehatan untuk Semua".

Setidaknya 8000 peserta berlari, berjalan, atau menggunakan kursi roda mereka pada rute 3 km dan 4,2 km. Antusiasme dan komitmen peserta sangat terasa, masing-masing berkontribusi untuk mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan untuk semua.

Di samping perlombaan, berbagai aktor dari kehidupan budaya dan olahraga Jenewa, baik lokal maupun internasional, hadir dengan kegiatan di dua lokasi utama acara, Place des Nations dan kampus markas WHO.

Baca Juga: Pengaruh Gula Bebas terhadap Obesitas dan Rekomendasi WHO tentang Pemanis Non-Gula