Find Us On Social Media :

Hindari Penggunaan Gadget Berlebihan Demi Tumbuh Kembang Anak

bahaya bermain gadget pada anak dapat menyebabkan ganguan saraf

GridHEALTH.id - Teknologi kini kian berkembang pesat di era modern ini, termasuk permainan. Anak-anak kini bisa dengan mudah mendapatkan permainan tanpa harus kita membelinya.

Cukup dengan smartphone, kita bisa memberikan hiburan kepada anak kita dengan praktis.

Hal ini perlu diperhatikan.

Baca Juga : Viral Berita Kepala Bayi Putus Saat Dilahirkan, Begini Kronologisnya

Tapi awas, jangan terlalu sering memberikan gadget kepada anak kita karena penggunaan gadget yang berlebihan bisa membuat dampak negatif bagi saraf kognitif dan motorik pada anak.

Mengutip dari omicsonline.org, seorang peneliti telah melakukan penelitian tentang bagaimana dampak gadget pada keterampilan kognitif dan motorik anak-anak.

Dampak negatif akibat terlalu sering menggunakan gadget pada anak, ia bisa terkena defisit perhatian hingga depresi ketika masa kecil.

Anak bisa mengalami gangguan defisit perhatian Defisit Perhatian atau Hyperactivity Disorder (ADHD) adalah gangguan mental.

Baca Juga : 4 Cara Peregangan Paling Santai Dan Mudah Dilakukan Sebelum Tidur

Ini merujuk pada masalah seperti memerhatikan, aktivitas berlebihan atau memiliki kesulitan mengendalikan perilaku yang tidak sesuai.

Ini dapat terjadi pada anak-anak dan menyebabkan mereka menjadi gelisah, tidak dapat fokus, gelisah dan mudah terganggu.