Find Us On Social Media :

Handphone Meledak Karyawati Diskominfo Luka Robek di Pipi, Begini Pertolongan Pertama yang Menyelamatkan Nyawa

Petugas Diskominfo alami luka robek setelah hpnya meledak

GridHEALTH.id - Beberapa hari yang lalu, terekam video hp seorang petugas Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau meledak.

Pada video tersebut terlihat petugas Diskominfo yang sedang melepon menggunakan ponselnya yang sedang diisi daya (charge).

Baca Juga : Sering Simpan Hp di Saku Celana Sebabkan Kemandulan, Benarkah?

Sontak Petugas Diskominfo ini kaget dan menjerit ketika hp meledak tepat saat ia sedang gunakan.

Hal ini mengakibatkan Nevi, petugas Diskominfo tersebut mengalami luka robek di bagian pipi.

Luka robek yang disebabkan dari pecahan hp meledak tersebut menancap pada pipi bagian bawah mata kirinya ini dapat menyebabkan kehilangan darah yang cukup banyak.

Darah dapat mengalir secara terus menerus dari luka robek tersebut karena pembuluh darah akan memompa seluruh pasokan darah keluar dari luka hanya dalam beberapa menit.

Baca Juga : Asik Main Ponsel yang Diisi Daya Saat Hujan Deras, Bocah 6 Tahun Asal Bogor Diduga Tewas Tersambar Petir yang Mengalir Lewat Kabel Charger

Jika mengalami hal seperti ini di rumah atau di manapun, hadapi dengan tenang dan secara perlahan keluarkan serpihan benda tajam dari kulit kita agar tidak melukai bagian lainnya.

Dilansir dari laman Bettehr Health Victoria, perawatan pertolongan pertama untuk pendarahan saat luka robek diantaranya: