Find Us On Social Media :

Hentikan! Bercanda Tarik Kursi Ternyata Bisa Bikin Lumpuh Selamanya

Ana lumpuh karena benturan saat jatuh di kelas. Tulang ekor dan kepala bagian belakang membentur lantai akibat bercandaan teman-temannya.

GridHEALTH.id -  Berawal dari bercanda dengan teman sekolahnya yang menggeser bangku di kelas, Ana Amelia (9) terjatuh lalu mengalami kelumpuhan yang diduga akibat gangguan saraf. Peristiwa nahas ini terjadi ketika Ana dan teman-teman di kelas 3 SDN Mangkang Wetan II Semarang tengah bercanda saling ejek.

Baca Juga : Lakukan Tindik Hidung, Gadis 20 Tahun Ini Terkena Infeksi yang Sebabkan Dirinya Lumpuh Seumur Hidup

Ulah usil melangkah pada menarik bangku, dan membuat terjatuh di lantai dengan posisi duduk.  "Saya pas mau duduk, kursi digeser ditarik teman. Saya tidak tahu sehingga jatuh di lantai dengan posisi duduk", ungkap Ana seperti dikutip dari CNNIndonesia.com. Tiga hari setelah jatuh, Ana kerap mengeluh pusing dan bagian tubuh sebelah kanannya, seperti tangan dan kaki, sulit digerakkan.

Tak sampai sepekan, putri dari pasangan Tukiran dan Indah Cahyani ini akhirnya mengalami lumpuh separuh tubuh.

Orangtua langsung membawa Ana ke Rumah Sakit Tugurejo yang kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Karyadi Semarang karena harus menjalani rawat inap.

Baca Juga : Banyak Minum Air Putih, Benarkah Hilangkan Batu Ginjal? Ini Faktanya

"Kata Dokter di Rumah Sakit, Ana lumpuh karena benturan saat jatuh di kelas. Tulang ekor dan kepala bagian belakang membentur lantai", kata Sukaeni, Kakek Ana. Sayangnya, ketika dirawat inap selama 11 hari di Rumah Sakit Karyadi Semarang, pihak Dokter yang menangani meminta Ana pulang ke rumah dan menjalani rawat jalan hingga sekarang.