Find Us On Social Media :

Kisah Kim Walter yang Alami Gangguan Kecemasan, Merasa Dikejar-kejar Sesuatu

Gangguan kecemasan merupakan masalah kesehatan jiwa yang bisa menyerang siapa saja, tak terkecuali ibu rumah tangga.

 

GridHEALTH.id - Berbicara mengenai masalah kejiwaan/mental/psikologis, cakupannya luas, bukan hanya gila. Stres, depresi, gangguan kecemasan, itu juga termasuk dalam masalah psikologis dan itu dialami oleh Kim.

Baca Juga : 4 Perlakuan Orangtua yang Tanpa Sadar Justru Bisa Merusak Kesehatan Jiwa Anak, Hati-hati!

Menurut Journal of Neuro Science, gangguan kecemasan merupakan masalah kesehatan jiwa yang bisa menyerang siapa saja, tak terkecuali ibu rumah tangga.

Perempuan bernama Kim Walters merasakan sendiri bagaimana rasanya berjuang untuk sembuh dari gangguan kecemasan.

Kim mengalami serangan panik pertama kali di sebuah kantor pada Oktober 2011. Saat itu, ia mengaku tidak bisa melihat, harus berjalan perlahan, dan tekanan darahnya melonjak tinggi.

"Jantungku berdebar kencang, aku merasa sesak napas, dan mulutku seperti kapas. Aku tahu ini gejala kecemasan yang telah aku coba lawan dan sembunyikan," ungkap Kim menceritakan serangan panik pertamanya, dikutip dari laman Healthline.

"Jantungku berdebar kencang, aku merasa sesak napas, dan mulutku seperti kapas. Aku tahu ini gejala kecemasan yang telah aku coba lawan dan sembunyikan," ungkap Kim.

Kecemasannya semakin bertambah saat dirinya menyadari bahwa keesokan harinya dia dan suaminya akan melakukan perjalanan tanpa membawa anak dari Chicago ke California.

Baca Juga : Orang Jepang Paling Disiplin Sedunia, Ternyata Begini Model Pendidikannya Sejak Kecil

 

Bahkan gangguan kecemasannya semakin memburuk saat dirinya pulang dari perjalanan ke Lembah Napa bersama suaminya.