Find Us On Social Media :

Rima Melati Jadi Penyintas Kanker Puluhan Tahun, Ternyata Buah Ini yang Jadi Andalan

Rima Melati menjadi penyintas kanker payudara puluhan tahun yang terus menjaga kesehatannya.

GridHEALTH.id- Ibu-ibu milenial mungkin tak banyak yang mengenal artis lawas Rima Melati. Namun kisah perjuangannya melawan kanker payudara, sembuh dan bertahan hingga sekarang selalu menjadi kisah inspiratif. 

Baca Juga : Obat Kanker Usus Tak Lagi Ditanggung BPJS, Ini Penjelasannya

Kanker memang menakutkan karena penyebabnya belum diketahui hingga kini, obatnya pun masih belum ditemukan. Jadi, bisa dibilang Rima Melati termasuk orang yang beruntung.

Pasalnya, dia berhasil sembuh dari kanker payudara yang menjangkitinya sejak tahun 1989. Namun perjuangan Rima kala itu tak main-main. Kala itu, usianya masih 45 tahun.

Lahir dengan nama Marjolien Tambajong, ia langsung terdiagnosis kanker payudara stadium 3B. Operasi pengangkatan payudara sebelah kiri jadi jalan satu-satunya yang harus ditempuh.

Tapi hal itu urung dilakukan, karena mendapat kabar soal penyembuhan kanker payudara di Belanda tanpa pengangkatan.

Bersama suaminya (almarhum Frans Tumbuan), Rima Melati pergi ke Belanda untuk menjalani pengobatan itu. Beruntung, Rima Melati dinyatakan sembuh dari penyakit mematikan itu.

Hingga kini, penyebab pasti kanker payudara masih belum diketahui. Apalagi pada zaman Rima Melati dulu. Informasi tentang kanker payudara pun masih belum sebanyak sekarang.

Baca Juga : Orang Jepang Paling Disiplin Sedunia, Ternyata Begini Model Pendidikannya Sejak Kecil

Tapi, Rima yakin, pola hidup tidak sehatlah yang membuat dirinya harus menderita penyakit ini. Pasalnya, pada waktu itu, Rima mengaku menjadi pencandu rokok.