Find Us On Social Media :

Video Viral Pria Nekat Bunuh Diri dari Atas Gedung, Membawa Dampak Kesehatan Bagi yang Melihat

Viral video pria terjun dari atas gedung, ternyata membawa dampak bagi yang melihat

GridHEALTH.id - Baru-baru ini kembali viral video seorang pria nekat bunuh diri dengan cara terjun dari atas gedung salah satu pusat perbelanjaan di Lampung.

Nyatanya, video viral ini menuai berbagai kecaman karena memperlihatkan hal yang sepatutnya dicegah dan tidak boleh dilakukan.

Baca Juga : Asik Main Ponsel yang Diisi Daya Saat Hujan Deras, Bocah 6 Tahun Asal Bogor Diduga Tewas Tersambar Petir yang Mengalir Lewat Kabel Charger

Data dari WHO Preventing Suicide Global Imperative Report (2014), pda 2012 ada 9105 orang bunuh diri terdiri dari 5206 wanita dan 3900 pria. 

Beberapa penlitian menyatakan bahwa melihat adegan atau video seseorang yang melakukan aksi bunuh diri malah membahayakan kesehatan bagi siapa saja yang melihat.

Hasil penelitian dari The University of Hong Kong, Hong Kong menyatakan bahwa kemungkinan melihat video viral seseorang melakukan bunuh diri dapat memunculkan ide untuk melakukannya.

Baca Juga : Alami Sakit Kepala dan 4 Hari Koma, Remaja Ini Tiba-Tiba Melahirkan

Hal ini disebut juga dengan efek wether effect dimana seseorang yang juga merasakan depresi akan cenderung terinspirasi oleh aksi membahayakan tersebut dan ingin melakukan bunuh diri.