Find Us On Social Media :

Werewolf Syndrome, Kisah Bocah Langka di India yang Tubuhnya Dipenuhi Rambut

Banyaknya rambut di sekujur tubuh juga di tempat-tempat yang seharusnya tidak ditumbuhi rambut disebut hipertrikosis atau sindrom serigala.

GridHEALTH.id - Seorang bocah lelaki dari India menderita kondisi langka yang dikenal sebagai wewolf sindrom atau sindrom serigala. Kondisi ini membuat seluruh wajahnya ditutupi rambut.

Baca Juga : Penderita Diabetes Jangan Abaikan Kerontokan Rambut, Bisa Bikin Berisiko Lebih Tinggi

Dilansir dari Daily Mail, Lalit Patidar (13) dari Ratlam, negara bagian India tengah Madhya Pradesh dilahirkan dengan hipertrikosis bawaan.

Kondisi yang tidak dapat disembuhkan ini menyebabkan rambut-rambut halus dalam jumlah tidak normal tumbuh sepanjang 5 centimeter di wajah, lengan dan bagian tubuh lainnya.

Lalit mengatakan dirinya sering mendapat ejekan dan mendapat lemparan batu dari orang asing.

Terlepas dari kondisinya, remaja itu mengatakan dia bercita-cita ingin menjadi polisi dan memasukkan semua pencuri dan penjahat ke penjara.

Lalit berkata, "Saya dilahirkan dengan rambut yang tumbuh di wajah saya dan ini membuat saya berbeda."

Banyaknya rambut di sekujur tubuh Lalit, juga di tempat-tempat yang seharusnya tidak ditumbuhi rambut disebut hipertrikosis (hypertrichosis) atau dalam bahasa awam disebut werewolf syndrome (sindrom serigala).

Hipertrikosis adalah kondisi medis yang menyebabkan pertumbuhan eksesif rambut di area dimana rambut tidak biasanya tumbuh.

Ini mungkin hadir di seluruh tubuh atau kita bisa memilikinya hanya dalam satu atau lebih daerah. Beberapa individu akan lahir dengan kondisi dan orang lain akan mengembangkannya di kemudian hari dalam kehidupan.

Baca Juga : Tidak Hanya Enak Dimakan, Manfaat Jagung Juga Untuk Wajah dan Rambut 

Penyebab hipertrikosis belum diketahui dengan pasti. Namun diduga ada kaitannya dengan genetik, dan termasuk penyakit langka.  Di dunia, perbandingan penderita ini adalah 1: 1.000.000 penduduk.