Find Us On Social Media :

Kim Kardashian Penggemar Jus Seledri, Ini Manfaatnya Buat Tubuh

Kim Kardashian penggemar jus seledri karena merasakan manfaatnya buat tubuh.

GridHEALTH.id – Aktris reality show Kim Kardashian dikenal karena tubuhnya yang seksi.

Diam-diam ternyata banyak wanita ingin tahu, apa sih yang dilakukan Kardashian sehingga punya tubuh bak gitar yang selalu terlihat bugar itu.

Baca Juga : Penuh Manfaat, Benarkah Jus Seledri Ampuh Sebagai Detox Racun?

Rupanya, salah satu cara Kardashian menjaga kesehatan adalah dengan rajin minum jus seledri setiap hari.

Dalam salah satu wawancaranya, Kardashian mengaku baru saja memulai rutinitas minum jus seledri. Dikutip dari Daily Mail, dia minum jus tersebut tiap hari meski rasanya tidak enak.

Kardashian belum merasakan efeknya, namun dia optimis jus seledri mampu membantu meredakan efek psoriasis yang mengakibatkan kulitnya berwarna kemerahan. "Saya baru mulai minum jus seledri jadi belum merasakan manfaatnya. Efek psoriasis ini buruk tapi orang-orang di sekeliling saya selalu memotivasi untuk menghadapinya," kata Kardashian.

Dikutip dari situs Parsley Health, minum jus seledri jelas tidak membahayakan kesehatan. Namun menurut dr Gabriela Sadfieh dalam situs tersebut, manfaat minum jus tidak seperti jika makan seledri seutuhnya.

Layaknya saat makan buah dan sayur yang lain, serat dalam seledri membantu pengolahan makanan dan menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Baca Juga : Pencernaan Sehat Didapat Dari Cara Makan yang Sehat, Begini Caranya "Jika Anda memilih minum jus seledri, pastikan kebutuhan serat tiap hari selalu terpenuhi. Pola makan sehat membutuhkan banyak variasi makanan, sehingga saya merekomendasikan makan hidangan seutuhnya," kata Sadfieh.