Find Us On Social Media :

Minum Air Kunyit Tiap Pagi, Rasakan 10 Manfaat yang Salah Satunya Miningkatkan Fungsi Hati dan Daya Ingat

Air rebusan kunyit mempunyai 10 manfaat ini

GridHEALTH.id - Kunyit merupakan salah satu bahan dapur sekaligus obat herbal yang sudah teruji khasiatnya sejak ratusan tahun lalu.

Bumbu dapur berwarna kuning ini mengandung senyawa kurkuminoid yang bisa dijadikan obat, terdiri dari kurkumin dan desmetoksikumin.

Kunyit juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi.

Baca Juga : Anak Angkat Venna Melinda Dulu Lahir Prematur & Keracunan Tali Pusar, Begini Kondisinya Setelah 2 Tahun Berselang

Selain itu kunyit mengandung bahan antiseptik yang cocok untuk mengobati ruam-ruam dan gatal, memulihkan kerusakan pada kulit yang terbakar karena paparan sinar matahari, dan mencerahkan warna kulit.

Tumbuhan ini sering sekali dimanfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit dengan cara tradisional seperti campak, alergi, bisul, kanker, dan muntaber.

Selain mengobati penyakit, mengonsumsi air rebusan kunyit juga berdampak positif pada kesehatan kita.

Nah, ini dia 10 manfaat yang akan didapat jika rutin minum air rebusan kunyit di pagi hari yang dilansir dari Nakita.id.

1. Kandungan lipopoliskarida dalam kunyit akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga menurunkan risiko Moms terkena flu dan infeksi lainnya.

2. Kunyit yang memiliki anti-bakteri akan membantu dalam proses penyembuhan khususnya pada luka dan goresan.