Find Us On Social Media :

Mitos Bikin Kulit Kering Terpatahkan, Ternyata Ini Manfaat Mandi di Malam Hari

Manfaat mandi di malam hari dengan air bersuhu tepat akan membuat tubuh jadi rileks.

GridHEALTH.id - Mandi merupakan upaya untuk membersihkan tubuh dari segala kotoran yang menempel di kulit setelah beraktivitas.

Selain mandi, yang lebih penting lagi adalah membiasakan diri untuk hidup sehat dan higienis termasuk menjaga lingkungan tempat bermain anak.

Baca Juga :  Mandi Air Hangat Bantu Turunkan Kolesterol dan Kadar Gula Darah

Masalah waktu mandi sebenarnya tidak terlalu penting selama dilakukan secara rutin dengan sebaik mungkin demi membersihkan seluruh badannya.

Namun sebagian besar dari kita menghindari mandi malam dengan berbagai alasan. Salah satunya alasan yang menganggap kebiasaan mandi di malam hari ini akan merusak kesehatan. 

Tetapi sebenarnya ada ada fakta lain yang perlu diketahui. Tak selamanya mandi di malam hari berbahaya asalkan dengan cara yang tepat. Berikut fakta-fakta manfaat mandi di malam hari;

1. Membantu membuat kulit lebih sehat

Ternyata ada banyak manfaat mandi di malam hari. Menurut Mona Gohara, M.D., associate professor klinis dermatologi di Yale School of Medicine.

Baca Juga : 9 Obat Ambeien Mudah dan Murah, Bisa Lakukan Sendiri di Rumah

Mandi di malam hari adalah cara tepat untuk menghilangkan semua bekas riasan wajah, minyak, kotoran dan polutan yang terkumpul akibat aktivitas sehari-hari.

Manfaat mandi di malam hari, sel kulit mati akan terangkat.