Find Us On Social Media :

Wanita Ini Jalani Operasi Sesar Dalam Keadaan Sadar Tanpa Dibius, Ini Risiko Jangka Panjang yang Akan Dihadapinya

Mota yang sudah bersama dengan bayinya setelah operasi caesar

GridHEALTH.id - Sepasang suami istri menuntut sebuah rumah sakit karena pihak medis dianggap tidak membius sang istri yang bernama Delphina Mota ketika melakukan operasi sesar.

Sedangkan dokter yang menangani Mota mengaku sudah membiusnya dan mengatakan apa yang dilakukan wanita 25 tahun tersebut sangat keterlaluan.

“Pasien sudah diberikan anestesi sebelum operasi,” kata rumah sakit itu dalam pernyataannya. “Kami senang bahwa bayi itu ‘sehat’ dan ‘bahagia’.”

Baca Juga : Kisah Pilu Grammy, Bayi Hasil 'Sewa Rahim' yang Justru Ditelantarkan Orangtua Kandung Karena Sandang Down Syndrome

Namun pernyataan ini dibantah dalam laporan Mota kepada polisi San Diego County, California.

Dilansir Intisari dari Buzzfeed News, menurut catatan gugatan Mota sudah mengatakan kepada dokter jika ia merasakan semua sayatan operasi, namun tidak diindahkan hingga akhirnya dia pingsan karena kesakitan.

Ia dan pasangan akhirnya menggugat rumah sakit Tri-City Medical Center di Oceanside, California, tempat di mana ia melakukan operasi caesar pada 15 November 2017 lalu.

Dalam sebuah wawancara dengan BuzzFeed News, pasangan itu mengatakan tepat sebelum operasi, dokter tampaknya menggosok sesuatu pada kulit Mota yang mereka anggap semacam anestesi lokal topikal.

Namun, Mota mengatakan bahwa dia merasakan segalanya saat dokter mulai memotong kulitnya.

“Duh, saya mulai berteriak dan saya ingat saya pun pingsang. Mereka harus memegangku karena seluruh tubuhku merasakan sakit ini," sambungnya.