Find Us On Social Media :

Suami Rey Utami Alami Penyumbatan Jantung dan Stroke, Orang dengan Kondisi Ini Berisiko Tinggi Terkena Penyakit Seperti Pablo Benua

Pablo Benua alami penyumbatan jantung. Orang dengan kondisi ini berisiko alami hal yang sama dengan suami Rey Utami ini

GridHEALTH.id - Suami dari selebriti Rey Utami, Pablo Putera Benua, didiagnosa mengalami stroke dan penyumbatan jantung.

Kabar ini diinformasikan oleh Rey Utami sendiri melalui akun media sosialnya pada beberapa waktu yang lalu.

Melalui akun instagramnya, Rey Utami mengunggah foto sang suami yang tengah terbaring lemah di ranjang rumah sakit dan sedang menjalani perawatan.

Baca Juga : Kepala Siswi SMP Pontianak yang Dikeroyok 12 Siswi SMA Dibenturkan ke Aspal, Risiko Cedera Kepala yang Dialaminya Bisa Fatal!

"Jadi kesimpulannya memang ada jantung yang penyumbatan, disininya dan ada stroke ringan yang membuat dia mukanya agak sedikit miring," kata Rey Utami, yang dikuti Nakita.ID dari kanal Youtube-nya.

Melansir Medical News Today, penyumbatan jantung bisa disebabkan oleh keterlambatan, obstruksi, atau gangguan di sepanjang jalur yang dilalui oleh impuls listrik untuk membuat jantung berdetak.

Sebenarnya, penyumbatan jantung ini bisa terjadi pada siapa saja, tetapi lebih sering terjadi pada orangtua alias manusia di usia lanjut. Karena biasanya disebabkan oleh masalah jantung lainnya.

Baca Juga : Tips Kamar Tidak Pengap dan Gerah Walau Tanpa AC, Ramah Lingkungan

Tetapi ada beberapa kondisi yang mempunyai risiko tinggi mengalami penyumbatan jantung, meski mereka masih muda, seperti halnya Pablo Putera Benua.

Menurut Web MD, merek aitu adalah yang mempunyai kadar kalium tinggi atau hiperkalemia.