Find Us On Social Media :

Akibat Sering Tertidur Masih dengan Botol Susu di Mulut, 18 Gigi Bocah Ini Harus Dicabut

Senyum cerianya sirna gegara giginya harus dicabut semua, termasuk yg masih di dalam gusi, akibat ngedot susu sambil tidur.

GridHEALTH.id - Kesehatan gigi juga harus diperhatikan sejak dini. Jangan sampai gigi menjadi rusak hanya karena tidak menjaga kesehatan mulut sedari kecil.

Seperti kasus yang dibagikan oleh seorang dokter gigi di Facebook ini tentang seorang anak kecil yang giginya rusak akibat kebiasaan yang dibiarkan.

Baca Juga : Mendadak Sakit Perut dan Dikira Menderita Batu Ginjal, Wanita Ini Kaget Malah Melahirkan Bayi Perempuan!

Seorang dokter gigi mengunggah sebuah postingan di Facebook pada hari Selasa (09/04/2019), untuk memperingatkan orangtua tentang pentingnya kesehatan gigi anak-anak.

Sathian Ken Suravisankul, seorang dokter gigi dari klinik Smile Station yang berbasis di Phuket, Thailand, berbagi kasus di mana ia harus mencabut 18 gigi dari seorang anak laki-laki berusia empat tahun yang menolak untuk menyikat giginya setelah minum susu.

Melansir Suar.ID, dokter gigi menulis bahwa ia merasa tidak enak pada bocah yang hanya memiliki dua gigi setelah pencabutan gigi.

Ini berarti anak itu hanya memiliki gigi di kedua sisi rahangnya, yang mempengaruhi cara makannya untuk saat ini.

Penyebab dokter gigi mencabut hampir semua gigi susunya, karena bocah itu sering tertidur dengan botol susu di mulutnya setelah dia selesai minum.