Find Us On Social Media :

The Sugar Pod : Alexa Kini Bisa Kasih Data Kadar Glukosa Darah Harian

"Keterampilan" Alexa yang baru memungkinkan pengguna memiliki akses ke data kesehatan.

 

GridHEALTH.id-  Bagi seorang blogger ataupun orang yang sudah lama mengenal internet mungkin sudah tidak asing apa pengertian dan fungsi dari Alexa.com.

Alexa.com didirikan oleh Brewster Ahle dan merupakan situs pengukur data berbagai web di dunia lebih tepatnya anak dari perusahaan Amazon.com yang berbasis di California.

Baca Juga : Tata Cara Pemeriksaan Glukosa Darah, Penting Untuk Penderita Diabetes

Awal mulanya berdiri pada tahun 1996 sebagai perusahaan yang independen, tidak lama hanya berselang 3 tahun Amazon kemudian mengakuisisi pada tahun 1999.

Semua data situs di dunia berupa status trafik, info kontak, ulasan, link terkait, dan link masuk bisa dilihat dengan akurat.
 
Sebelum melihat berbagai data situs, kita harus melakukan login terlebih dahulu, daftar jika  belum mempunyai akun, bisa menggunakan akun facebook untuk daftar/login maupun email.
 
Kini bertambah lagi kegunaan Alexa, yaitu dapat memberi tahu tentang kadar glukosa darah. Kita dapat meminta Alexa untuk mengeluarkan data penting dari catatan kesehatan  kita.
 
Sifatnya mungkin tidak terlalu pribadi, tetapi tentu saja bermanfaat. Amazon mengumumkan bahwa perangkat yang mendukung Alexa sekarang dapat menangani data medis sensitif pelanggan.
Baca Juga : Studi: Kelebihan Suplemen Kalsium Tingkatkan Risiko Kanker
 
Kit baru akan memungkinkan pengembang yang disetujui untuk membangun keterampilan Alexa yang memiliki akses ke data kesehatan.