Find Us On Social Media :

Siapa Sangka, Empat Jenis Racun Bisa Jadi Obat Jantung dan Kanker

Beberapa jenis racun bisa jadi obat bila digunakan dengan ukuran yang tepat.

GridHEALTH.id - Masih ingat kisah heboh 2 tahun lalu tentang seorang gadis bernama Jessica Wongso yang divonis bersalah karena meracuni sahabatnya hingga mati dengan racun arsenik?

Selama ini kita memang mengenal racun sebagai bahan yang bersifat membahayakan kesehatan manusia hingga dapat menghilangkan nyawa.

Baca Juga : Selena Gomez Rutin Minum Jus Jahe Setiap Pagi Karena Punya Beragam Manfaat, 'Jahe Membunuh Racun di Tubuh!'

Contohnya yang paling terkenal mematikan adalah arsenik. Namun ternyata jika diolah dengan benar oleh ahlinya tentunya, racun bisa jadi obat untuk menyembuhkan beberapa penyakit.

Dilansir dari medicalydaily.com, berikut adalah beberapa jenis racun bisa jadi obat untuk menyembuhkan beberapa penyakit.

# Racun ular

Ribuan jenis ular di dunia menghasilkan racun dan hampir semua dari kita racun ular mematikan. Memang bear, namun tak semua dari jenis racun tersebut buruk untuk kesehatan.

Menurut American Museum of Natural History atau AMNH, racun dari ular beludak bisa digunakan untuk menciptakan obat pengencer darah.

Temuan lain menemukan bahwa racun bisa jadi obat sebab beberapa Captopril atau obat yang digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi, gagal jantung, dan masalah ginjal juga mengandung racun sejenis ular ini di dalamnya.

Baca Juga : Hati-hati, Meski Kalorinya Lebih Rendah, Indeks Glikemik Kentang Lebih Tinggi Dibanding Nasi

Selain itu, obat diabetes yang membantu tubuh untuk memproduksi insulin juga berasal dari air liur kadal berbisa yang hidup di barat daya Amerika Serikat dan barat laut Meksiko.