Find Us On Social Media :

Persiapan Mengajak Bayi Bepergian, Bekal Makanan Paling Penting!

Saat mengajak bayi bepergian, usahakan untuk memberikan MPASI kepada anak tepat waktu, sesuai dengan jadwal makannya.

GridHEALTH.id – Jika ingin mengajak bayi bepergian, salah satu hal penting yang tak boleh lupa disiapkan adalah makanannya.

Terutama bila mereka mulai mengonsumsi MPASI, perlu dibuatkan bekal makanan agar ia tidak kelaparan saat menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Baca Juga : Sudah Mulai MPASI, Coba Kenalkan Anak dengan Air Kelapa yang Penuh Manfaat

Selain itu, kita juga perlu memikirkan menu makanan setiap hari selama liburan

Kebanyakan ibu pasti langsung cemas membayangkan betapa repotnya menyiapkan makanan untuk anaknya mengajaknya bepergian.

Tapi sebenarnya kita cukup menyediakan makanan ringan, seperti potongan buah, sayur, atau biskuit bayi sebagai makanan pendamping ASI (MPASI).

Sebetulnya kita juga dapat mengolah makanan itu di rumah agar lebih praktis. Pilihan jenis makanan yang paling baik sebagai bekal di jalan adalah makanan bayi siap saji.

Selain itu, saat mengajak bayi bepergian kita bisa juga membawa makanan bayi instan yang hanya perlu diseduh terlebih dahulu dan buah-buahan. Sedangkan peralatan yang perlu ibu bawa adalah mangkuk, sendok, botol minum, dan termos air panas.  

Baca Juga : Sering Sendawa? Waspadai Adanya Gejala Penyakit Ini!

Setelah bahan-bahan makanan yang diolah sudah matang dan siap diberikan kepada si kecil simpanlah makanan tersebut dalam wadah yang tertutup rapat agar tidak terkontaminasi selama penyimpanan.