Find Us On Social Media :

Studi: Ternyata Pria Lebih Sering Memeriksa Ponsel Dibanding Wanita

Menurut studi, pria lebih sering memeriksa ponselnya dibanding wanita.

GridHEALTH.id - Katanya wanita banyak hobi mengobrol dan banyak menghabiskan waktu di ponsel untuk mengobrol di ponsel mereka.

Baca Juga : Ingin Tahu? Begini Cara Sosial Media Merusak Mental Seseorang!

Namun nyatanya Kaspersky Lab belum lama ini merilis hasil temuan mereka yang menarik mengenai lamanya waktu orang-orang bertahan untuk tak memegang ponsel.

Hasilnya ternyata, peserta penelitian yang berada di ruang tunggu sendirian rata-rata hanya mampu bertahan selama 44 detik sebelum mereka menyerah menyentuh ponsel-nya.

Yang lebih menarik berdasarkan hasil temuan mereka adalah ternyata pria lebih tak sanggup lama memegang ponsel dibandingkan dengan wanita.

Pria hanya mampu bertahan lebih dari setengah waktu itu atau rata-rata hanya mampu bertahan selama 21 detik saja. Lain hal dengan wanita yang mampu menunggu selama 57 detik.

Penelitian itu dilakukan Kaspersky Lab bersama dua universitas yakni, Universities of Wrzburg dan Nottingham Trent.

"Penelitian menunjukkan bahwa pada kenyataannya kita terikat jauh lebih dalam lagi pada ponsel, dibandingkan yang kita sadari, dan telah menjadi sifat kedua alias kebiasaan kita untuk beralih ke ponsel ketika ditinggal sendirian bersama perangkat digital tersebut.

Baca Juga : Ayah Kandung Nikita Willy Ungkap Putrinya Gemar Minuman Beralkohol Semasa ABG, Lihat Bagaimana Minuman Keras Merusak Tubuh

Kita tidak bisa lagi hanya menunggu. Kecepatan informasi dan interaksi yang disampaikan melalui perangkat digital ini membuatnya lebih dari sekedar teknologi semata, tetapi sudah seperti pendamping digital dan koneksi bagi kita ke dunia luar," ujar Jens Binder peneliti dari University of Nottingham Trent dalam keterangan resmi Kaspersky Lab, Jumat (15/7).