Find Us On Social Media :

Tergoda Perawatan Vampire Ala Kim Kardashian, Dua Wanita Malah Kena HIV

Dilaporkan ada dua orang yang terkena HIV setelah melakukan vampire facial di sebuah klinik kecantikan meniru Kim Kardashian.

GridHEALTH.id - Pernah dengar perawatan vampire facial? Perawatan vampire facial menjadi populer di kalangan masyarakat, setelah sosialita Kim Kardashian mengunggah foto dirinya tengah menjalani perawatan tersebut.

Baca Juga : Kim Kardashian Ternyata Penderita Psoriasis di Wajah! Skin Tightening Solusinya Supaya Bisa Tampil Sempurna

Perawatan vampire facial dilakukan dengan cara mengambil darah dari tubuh pasien, biasanya bagian lengan, dan kemudian darah tersebut diputar dalam alat bernama sentrifuge.

Alat tersebut akan membuat plasma dan platelet darah terpisah dari sel darah merah. Cairan yang dihasilkan disebut plasma kaya-platelet.

Nantinya cairan tersebut yang akan kembali disuntikkan ke wajah.

Para ahli kecantikan mengklaim tingkat tinggi protein dan nutrisi lainnya dalam cairan ini dapat meningkatkan pertumbuhan sel kulit dan kadar kolagen, yang merupakan kunci untuk mempertahankan kulit yang muda dan montok.

Tetapi bagi yang ingin mencoba, ada baiknya berpikir ulang untuk mencoba. Sebabnya, melansir dari laman metro.co.uk, dilaporkan ada dua orang yang terkena HIV setelah melakukan vampire facial di sebuah klinik kecantikan.

Diketahui penyebab dari insiden ini adalah jarum yang digunakan tidak steril.

Baca Juga : Menteri Susi Pudjiastuti Meradang, Bersumpah Tenggelamkan Semua Kapal Pencuri Ikan, Begini Kiat Tetap Energik di Usia Tua

Pihak Departemen Kesehatan New Mexico mengatakan bahwa dua pelanggan yang tidak disebutkan namanya ini mungkin telah terinfeksi oleh jarum suntik dan jarum yang digunakan untuk melakukan prosedur anti-penuaan.