Find Us On Social Media :

Pangeran Naruhito Jadi Kaisar Baru Jepang, Permaisuri Masako Pernah Alami Depresi Berat

Kaisar Naruhito bersama Permaisuri Masako dan Putri Aiko. Masako pernah menderita stres berkepanjangan,

GridHEALTH.id - Putra mahkota Naruhito akhirnya naik takhta menjadi  Kaisar Jepang pada 1 Mei 2019. Jabatan ini diberikan sejak sang ayah, Kaisar Akihito memutuskan turun takhta. 

Baca Juga : Orang Jepang Paling Disiplin Sedunia, Ternyata Begini Model Pendidikannya Sejak Kecil

Memiliki nama lengkap Kōtaishi Naruhito Shinnō, putra mahkota Jepang ini lahir pada 23 Februari 1960 silam di Istana Togu, Tokyo, Jepang. Ia merupakan anak pertama dari Kaisar Akihito. 

Bersamaan dengan diangkatnya Naruhito sebagai Kaisar Jepang yang baru, sang istri, Masako Owada resmi menyandang gelar sebagai Permaisuri. 

Dikutip dari BBC News pada Kamis (2/5/2019), Masako Owada resmi menikah dengan Naruhito pada Juni 1993. Pernikahan mereka disambut oleh 190 ribu orang yang hadir saat arak-arakan di pusat kota Tokyo.

Pada 1999, Masako mengalami keguguran kandungan. Dia baru bisa melahirkan seorang anak di tahun 2001. Itupun seorang perempuan yang dianggap tidak bisa meneruskan takhta Krisantemum (Bunga Krisan)

Mengutip kantor berita Jepang Mainichi Shimbun, Masako mulai mengalami masalah terkait stres tak lama setelah melahirkan.

Masako mengalami apa yang disebut 'adjustment disorder.' Menurut Mayo Clinic masalah ini terjadi ketika seseorang mengalami stres yang berlebihan akibat kondisi yang tidak terduga.

Baca Juga : Tergoda Perawatan Vampire Ala Kim Kardashian, Dua Wanita Malah Kena HIV

Diduga erat kaitannya dengan hubungan antaranggota istana, karir yang ditinggalkan (sebagai diplomat sukses), postnatal syndrome (depresi pascamelahirkan), dan pendidikan (tinggi yang tidak bisa diterapkan).