Find Us On Social Media :

Jangan Sampai Terlambat, Kenali 12 Tanda Dan Gejala Penyakit Jantung Berikut Ini

Dampak penyakit jantung bisa ditanggulangi asal tahu tandanya.

GridHEALTH - Serangan jantung merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi yang dialami banyak orang di dunia.

Karenanya penting bagi kita untuk tetap menghindari penyakit jantung dengan menjaga pola makan yang sehat dan mengetahui tanda-tanda untuk menghindarinya.

Baca Juga : Studi di AS: Dampak Minuman Berenergi, Organ Jantung Jadi Taruhan

Namun, tahukah anda jika penyakit jantung bisa diketahui sejak dini dengan mengenali tanda-tanda yang mudah kita pelajari.

Dilansir dari ciputrahospital.com, Berikut ini tanda-tanda yang bisa membantu kita, untuk mengidentifikasi penyakit jantung sejak dini:

Sleep Apnea

sleep apnea merupakan gangguan tidur yang berpotensi serius ketika napas berhenti dan berlanjut berulang kali. Seperti, ketika dengkuran disertai periode henti pernapasan, otak tidak mendapatkan oksigen yang cukup.

Tubuh akan mengirim sinyal ke pembuluh darah dan jantung untuk bekerja lebih keras agar aliran darah tetap berjalan.

Hal ini meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, irama jantung abnormal, stroke, dan gagal jantung. Namun untungnya, sleep apnea dapat diatasi.

Baca Juga : Bingung Ngabuburit Kemana, 3 Olahraga ini Bisa Buat Puasa Tak Terasa

Ruam Berwarna Kuning-kemerahan pada Kulit

Kadar trigliserida yang sangat tinggi dapat membuat kulit pecah di sekitar buku-buku jari tangan dan kaki, serta di bagian bokong.

Lemak berlebihan di dalam darah berperan dalam pengerasan pembuluh darah arteri, dan kadar yang tinggi seringkali berkaitan dengan kondisi lain yang juga bisa membuat berisiko terkena penyakit jantung dan stroke.

Baca Juga : Langsung Tidur Setelah Sahur Bisa Tingkatkan Kanker & Stroke, Berapa Lama Jeda yang Diperlukan?

Kekuatan Genggam yang Buruk

Kekuatan tangan mungkin bisa memberi tahu sesuatu tentang kekuatan jantungayng dimiliki. Penelitian menunjukkan kemampuan untuk menggenggam sesuatu dengan baik memiliki arti risiko penyakit jantung yang lebih rendah.