Find Us On Social Media :

Anji Menangis Saat Anaknya Didiagnosis Autism Spectrum Disorder, Begini Perilaku Si Pengidap

Anak bungsu Anji idap Autism Spectrum Disorder

GridHEALTH.id - Penyanyi kenamaan Erdian Aji Prihartanto atau akrab disapa Anji tak kuasa menahan tangisnya saat putranya didiagnosis mengidap suatu gangguan perkembangan.

Putra bungsu Anji dan Wina Natalia, Sigra Umar Narada yang masih berusia 5 tahun diketahui idap mengidap Autism Spectrum Disorder (ASD).

Hal ini diungkapkan sendiri oleh Anji pada unggahan instagramnya pada Rabu (8/5/2019).

Baca Juga : Akibat Krim Pemutih Wajah, Wanita Ini Alami Keracunan dan Wajahnya Jadi Lumpuh

"ANAK ASD (Autism Spectrum Disorder). Itu diagnosa untuk SUN ketika dia berumur 3. Saat itu saya sedang dbekerja di luar kota. Saya lalu memandangi koleksi foto dan video @sigraumarnarada yang ada di ponsel," tulisnya pada unggahan di atas.

"Hati saya meluluh. Air mata saat itu meleleh. Kenapa anak saya?"

"Lalu saya berpikir jernih. Mencari-cari artikel tentang ASD. Istri saya menggali banyak sekali informasi, tempat terapi dan lain-lainnya yang lalu dibagikan ke saya (terima kasih, Istri). Dan kami mendapatkan informasi bahwa SUN bisa sembuh. Kami semangat."

"Sepertinya, hal pertama yang penting adalah PENERIMAAN.Banyak orang tua yang tidak mau menerima kenyataan bahwa anaknya istimewa. Setelah itu, proses penggalian informasi tentang apa yang harus dilakukan untuk si anak. Dan lain-lain."Sekarang, saya sedang sering ajak Dede @sigraumarnarada ngobrol, bermain dan nyanyi-nyanyi. Dia suka sekali sama gitar."