Find Us On Social Media :

6 Tips Nyaman dan Sehat Perjalanan Mudik Bersama Anak Naik Kereta Api

Pilihlah tempat duduk yang dekat dengan jendela . Dengan begitu, mereka bisa melihat pemandangan indah di luar kereta api.

GridHEALTH.id - Melakukan perjalanan mudik dengan naik ke api  bersama anak-anak, selain menghemat biaya perjalanan, juga dapat  menjadi pengalaman seru.

Asal tahu saja, PT KAI menyediakan tiga kelas yang bisa dipilih oleh setiap keluarga yang membawa anak atau yang ingin berwisata dengan banyak anggota keluarga. Kelas seperti Ekonomi, Bisnis maupun Eksekutif bisa menjadi pilihan yang tepat jika disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga: Jangan Lakukan Ini di Pesawat Agar Perjalanan Aman dan Nyaman

Jika ingin melakukan perjalanan bersama anak-anak, pastikan mengutamakan kenyamanan mereka.

Meski sedikit lebih mahal, pilihan kelas Bisnis atau Eksekutif bisa menjadi solusi yang tepat untuk menghindari ketidaknyamanan anak saat berada di kereta.

Tak sekadar memilih kelas yang tepat, penumpang yang membawa anak-anak juga perlu memerhatikan hal-hal penting lainnya selama melakukan perjalanan dengan kereta api.

Apa saja hal penting tersebut? Simak 6 hal berikut ini seperti dikutip dari The Daily Mail:

Baca Juga: Meski Dimusuhi, Gula Mampu Deteksi Keberadaan Tumor Di dalam Tubuh

- Memberi informasi kepada anak

Sebelum melakukan perjalanan yang memakan waktu lama, berilah informasi kepada anak bahwa mereka akan turut serta dalam perjalanan tersebut.

Pastikan mereka mengerti dan tertarik akan konsep berwisata dengan kereta api. Dengan begitu, saat anak-anak berada di dalam kereta api, mereka akan bersemangat dan merasa nyaman dengan kondisi di sekitarnya.