Find Us On Social Media :

Hari Ini Sutopo BNPB Berangkat ke Guangzhou Untuk Sembuhkan Kanker Paru-paru Stadium 4B, Tagar #DoaBuatSutopo Jadi Viral

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

GridHEALTH.id - Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, saat ini tengah berjuang melawan kanker paru-paru stadium 4B.

Baca Juga: Khasiat Ikan Gabus Bagi Pasien Usai Operasi Ternyata Menakjubkan, Pantas Sutopo Rekomendasikan pada Ibu Ani Yudhoyono

Dalam sebuah postingan di Instagram, Sutopo menyebut kanker parunya sudah menyebar ke tulang dan organ tubuh lain. Sakit yang dirasakan membuatnya harus merujuk pengobatan hingga ke Guangzho, China.

 "Hari ini saya ke Guangzho untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di banyak tulang dan organ tubuh lain. Kondisinya sangat menyakitkan sekali," tulis Sutopo lewat akun sutopopurwo di Instagram.
 
"Saya mohon doa restu kepada kepada semua netizen dan lainnya. Jika ada kesalahan mohon dimaafkan. Sekaligus saya dimaafkan atas kesalahan dan dosa," tambahnya.

Terkenal sebagai sosok yang tegar, unggahan Sutopo ini menuai banyak komentar dukungan dari netizen.

Dari tangan Sutopo sebagai Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), data bencana coba disampaikan pada awak media dan masyarakat.

Sutopo juga dituntut sabar meladeni semua pertanyaan yang datang padanya maupun masuk lewat ponsel. Sekilas pekerjaan ini ringan, tapi sesungguhnya tapi mudah dijalankan.

Apalagi, Sutopo sekarang bukanlah dirinya beberapa tahun yang lalu. Kanker yang menyerang paru-parunya membuat Sutopo tak bisa sebugar dulu.

Meski demikian, dia tetap berusaha bekerja maksimal, berdiri di garis terdepan memberikan informasi seakurat mungkin kepada masyarakat tentang peristiwa yang sedang terjadi.